Sungai Bahilang Meluap, Ribuan Rumah Penduduk Terendam, Pemko Tebing Tutup Mata

0
1008
2017-09-17_11.10.10

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Akibat hujan deras yang melanda kota Tebing Tinggi dari hari Jumat (15/9) kemarin, ribuan rumah di dekat bantaran Sungai Bahilang terendam banjir Sabtu (16/9) sekira jam 23.00 WIB hingga Minggu (17/9/2017).

Pantauan BuktiPers.Com, luapan air dari bantaran Sungai Bahilang yang hampir mencapai sepinggang badan orang dewasa dan bahkan mencapai 1 meter terlihat memasuki kawasan pemukiman penduduk di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, seperti pajak gambir, Kampung Rao, Jln Sakti Lubis, Jln Mandailing, Jln Thamrin.

Banjir juga terjadi di kelurahan Persiakan, Kelurahan Bandar Sono, Kecamatan Padang Hulu, seperti di Jln P. Samosir, dan sekitarnya.

Akibat banjir tersebut, ratusan warga terpaksa tidur di mesjid. Ironisnya, seperti yang dialami warga Jln Pulau Samosir, Balita dan pasutri yang mengalami sakit dan tepaksa harus tidur di mesjid.

Arwin Hamonangan Purba dan Eko, warga Jln P. Samosir, sangat kecewa dan kesal kepada pihak Pemko Tebing, yang sangat lamban dan tidak respon untuk memberikan bantuan pada warga yang terkena musibah banjir.

Begitu juga Dian dan Edi Suardi, warga Jln Sakti Lubis, Kelurahan Pasar Baru, keduanya yang mewakili warga terkena banjir, sangat kecewa dengan Pemko Tebing yang dinilai tutup mata dengan derita warga korban banjir karena hingga kini belum juga ada memberikan bantuan pada warga yang terkena bencana banjir.

Hingga berita ini dilayangkan.ke redaksi, situasi luapan air masih ada, walaupun air mulai menyusut. (Dav/Red)