Beranda Sumut Syafii Effendi : Di Amerika Anak 14 Tahun Incar Kursi Gubernur

Syafii Effendi : Di Amerika Anak 14 Tahun Incar Kursi Gubernur

88
0
Syafii Effendi saat foto bersama dengan Plh Bupati Sergai dan ketua DPRD Sergai serta para seminar.
Loading...

Sergai, buktipers.com – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Wira Usaha Muda Nusantara (Wimnus ), menggelar seminar motivasi nasional, di Gedung Olah Raga (GOR) Replika Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dengan tema “Membangun kemandirian pemuda Indonesia secara mental, wawasan dan keuangan”, Sabtu (17/8/2019), sekitar pukul 14.30 WIB.

Ketua Wimnus Sumut, Joko Imawan menyampaikan, Ketum Wimnus, Mr Syafii Efendi adalah tokoh muda yang energik. Dia juga adalah Presiden OKI (Organisasi Kerjasama Islam) asli Putra Daerah Sergai, kelahiran Pantai Cermin. Dia juga pemuda yang sukses dalam membangun usaha dengan kerja kerasnya, sehingga berkembang dari tingkat nasional dan internasional. lebih lanjut,  Mr Syafii Efendi yang akan  menjelaskan secara jelas  nantinya, jelasnya.

Baca Juga!  Pengembangan Eco-eduwisata di KHDTK Aek Nauli Berbasis Ilmiah

Plh Bupati Sergai, Darma Wijaya yang mendapat kesempatan memberikan arahan mengatakan, dia meminta agar kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan.

Agar pemuda di Sergai lebih terarah dalam meraih cita-cita, katanya.

Menurutnya, meraih sukses tidak perlu bingung. Sebab dengan kerja keras dan tidak mengenal lelah, semua mimpi akan tercapai, ucapnya.

Oleh sebab itu, seminar yang dilaksakan di Sergai ini, adalah langkah baru yang harus terus dilaksakan untuk generasi muda di Sergai, katanya lagi.

Lanjutnya, bahwa Syafii Efendi adalah putra daerah Sergai, yang lahir di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai. Dia adalah pemuda yang sukses dalam membangun usaha dan menjadi pengusaha sukses dikancah nasional dan internasional, jelas Plh Bupati Sergai.

Baca Juga!  Heboh...Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Pemandian

Oleh sebab itu, kita mengucap syukur, Syafii Effendi, mau berbagi pengalaman dan ilmu di tanah kelahirannya, katanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Wimnus dan sekaligus sebagai mentor, Syafii Efendi menjelaskan, di Amerika, anak 14 tahun incar kursi Gubernur.

Oleh sebab itu, generasi muda harus memiliki mimpi dan cita-cita menjadi generasi pemimpin, bukan generasi yang tidak terpimpin, katanya.

Di dalam hidup ini, harus memiliki mimpi, karena dengan mimpi lah, kita dapat meraih semua cita-cita yang harus diraih dan dikejar dengan bekerja sungguh-sungguh. Bukan harus berpangku tangan, katanya.d

Dan tak hanya kerja keras, kita harus juga berdoa dan meminta restu orang tua, ujarnya.

Baca Juga!  Sapa Tim Tegar dan Relawan, Ini Janji Erry Nuradi pada Masyarakat Sergai

Kegiatan tersebut, tampak dihadiri Ketua DPRD Sergai, Syahlan Siregar, dr Risky Ramdhan Hasibuan, Anggota DPRD Sergai terpilih, Ketua MPI Sergai, Nazaruddin, sebagai motivator seminar, Syafii Efendi, Ketua Wimnus Sumut, Joko Imawan, serta tamu undangan.

 

(ML.hrp)

Loading...