Syeikh Ahmad Al Misry Resmikan Kampung Qur’an Pulau Abang

0
35
Syeikh Ahmad Al Misry resmikan Kampung Qur'an Pulau Abang.
Dijual Rumah

Batam, buktipers.com – Sebelum meresmikan Kampung Qur’an Pulau Abang, Syeikh Ahmad Al Misry, menyempatkan diri melakukan do’a bersama masyarakat, ke makam salah satu tokoh yang didianggap sebagai pahlawan, di Pulau Abang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepri, pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Informasi yang dari narasumber dipercaya, yaitu putra asli kelahiran Pulau Abang Karno mengatakan, “Kehadiran Syeik Ahmad Al Misry, di Pulau Abang tersebut, dalam rangka  peresmian Kampung Qur’an, “ucapnya kepada wartawan melalaui telpon seluler, Kamis (29/10/2020) pagi.

Sebelum meresmikan “Kampung Qur’an”, Syeikh Ahmad Al Misry, ziarah dan do’a bersama ke makam almarhum Batin Limat yang lebih dikenal T. Limat Bin T. Timbang. Konon cerita almarhum tersebut pada zamannya, seorang kebhatinan dan berkaitan sejarahnya dengan kerajaan Riau-Lingga, jelas Karno.

Usai melaksanakan do’a bersama, lalu dilanjutkan ke Masjid Jami Al-Jannah yang terletak di tengah Kampung Pulau Abang, sebagai tempat dilangsungkannya acara peresmian Kampung Qur’an. Kegiatan dilanjutkan dengan berjalan kaki, mengunjungi rumah warga Pulau Abang, dalam rangka bersilaturahmi.

Salah seorang tokoh masyarakat Pulau Abang, Datok Rahmad mengatakan, “Alhamdulillah kedatangan Syeikh Ahmad Al Misry mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat. Apalagi sebelumnya, kehadirannya sangat di nanti-nanti warga”.

Semoga kehadiran Syeikh Ahmad Al Misry, menjadi daya tarik bagi para Ulama-Ulama lainnya untuk berkunjung dan ikut mendo’akan segala bentuk keberkahan untuk Kampung Qur’an dan warga masyarakat Pulau Abang pada umumnya, pungkas Datok Rahmad.

 

(Zul)