Tabligh Akbar Lingga, Kapolres: Ummat Muslim Harus Jadi Garda Terdepan Menjaga Kesatuan NKRI

0
260
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho bersama pemuka agama dan pemuka masyarakat pada kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Raya Azulfa Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu malam (17/11/2018).(foto/zul)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lingga (Kepri)

Kapolres Lingga, AKBP Adi Nugroho SIK.MT mengajak seluruh umat muslim agar selalu tabayyun serta harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI.

Ajakan itu disampaikan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho pada kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Raya Azulfa Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu malam (17/11/2018).

Kapolres didampingi Waka Polres Lingga Kompol Ferri Aprizon SE menambahkan, kepolisian di Lingga katanya selalu membuka komunikasi dan selalu aktif dalam kegiatan tabayyun di Masjid, serta berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi adanya isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Selanjutnya dikatakan Kapolres, akhir-akhir ini banyak masyarakat yang tidak tahu mengenai berita bohong (hoax), sehingga berita yang mereka buat serta bagi, kemudian disebarluaskan dapat dikenakan sanksi pelanggaran UU IT.

“Dan yang harus dipahami selain menjadi tempat umat muslim beribadah, masjid juga bisa dijadikan tempat bermusyawarah untuk mendapatkan solusi kebaikan atas segala permasalahan yang terjadi di masyarakat,” paparnya.

Giat acara Tabligh Akbar yang digelar, bertajuk; Usaha Memakmurkan Masjid, dan menghadirkan penceramah, Ustadz Abdul Karim Mustaqim MA.

“Sebagai umat marilah kita senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, dan terus saling merenung karena sesungguhnya kehidupan dunia ini singkat dan sifatnya hanya sementara saja,” kata ustadz Abdul Karim dalam tausiyahnya.

Abdul Karim karim juga mengajak seluruh ummat muslim, untuk senantiasa meningkatkan amal ibadah dengan cara rajin ke masjid agar segala bencana menjauh dari diri kita.

“Marilah senantiasa juga kita tingkatkan amal ibadah dengan cara rajin ke-masjid, agar segala bencana akan jauh dari kita serta tetap terus menjaga hubungan tali silaturahmi dengan dengan baik,” ujar ustadz Abdul Karim.

Selain mengucapkan terimakasih kepada seluruh jama’ah yang hadir, Kapolres Lingga juga juga sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang bertema ‘Usaha Memakmurkan Masjid’ sebagai upaya menjauhkan masyarakat dari segala sikap serta tindak kejahatan.

Hadir dalam Tabligh Akbat, Kemenag Lingga diwakili Kasi Haji dan Umrah, H.Zamroni SAg, Ketua MUI Lingga, Ketua NU Lingga, para Kabag, Kasat, perwira serta personil Polres Lingga, serta tokoh agama, pemuka masyarakat, majelis ta’lim, dan para alim ulama Dabo, Kecamatan Singkep. (BP/Zul).

 

Editor : Maris