Tadinya Rusak, Jalan Desa Firdaus Kini Sudah Mulus

0
57
Kondisi Jalan di Dusun VII dan VIII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kini sudah mulus.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Jalan di Dusun VII dan VIII, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kini sudah tidak banjir dan berlobang lagi, semenjak dilakukan peningkatan terhadap jalan tersebut yaitu sepanjang lebih kurang 1 Km dengan menggunakan anggaran dana bersumber tahun 2020.

Sungguh bersyukur sekali atas adanya perhatian, H. Darma Wijaya yang saat itu sebagai Wakil Bupati Sergai dan sekarang harus cuti karena mencalonkan diri sebagai Bupati Sergai dengan Nomor 1, kata Nurhayati (24), warga Dusun VIII Desa Firdaus.

Dia mengaku sangat senang saat melintasi jalan yang ada di depan rumahnya. Saat belum diperbaiki, jalan itu sering berlumpur, ketika hujan datang dan di depan airnya meluap hingga merendam badan jalan, katanya.

Menurutnya, kondisi ini sungguh membosankan dan baru di usia 16 tahun Kabupaten Sergai, lewat rekan wartawan yang tergabung dalam IWO (Ikatan Wartawan Online), jalan ini akhirnya diperbaiki yang acapkali disindir karena  rusak dan banjir.

“Percuma saja ada Kantor IWO, tapi jalannya rusak tidak bisa diperjuangkan untuk diperbaiki, “bilang Nurhayati yang akrab disapa Inur, Jum’at (30/10/2020).

Mungkin tak tahan mendengar sindiran tersebut, rekan wartawan yang berada di wadah naungan IWO, langsung menyuarakan aspirasi masyarakat di Desa Firdaus lewat media masing-masing sehingga heboh juga, sebut Inur.

Nada yang sama juga dilontarkan Maya. Ia merasa senang saat melihat kondisi jalan sudah bagus. Ya, terimakasih diucapkan kepada H. Darma Wijaya yang telah memprioritaskan perbaikan jalan tersebut. Sosok pemimpin yang seperti ini perlu diperjuangkan, menjadi pemimpin orang nomor 1 di Pemkab Sergai. Pasalnya, sudah terbukti memiliki perhatian yang nyata kepada masyarakatnya, ungkap Maya.

(ML.hrp)