Beranda Siantar Taekwondo Siantar Harumkan Nama Indonesia di Gelanggang Internasional

Taekwondo Siantar Harumkan Nama Indonesia di Gelanggang Internasional

78
0
Inilah 13 atlet Taekwondo Kota Pematangsiantar yang mengharumkan nama Indonesia di gelanggang Internasional. Menyempatkan diri foto bersama Walkil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus dan Sekda Budi Utari.(foto/ist)
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar

Sebanyak 13 atlet Taekwondo yang teragabung di Tim Marihat Inti Martial Art Club (MIMAC) berhasil mengharumkan nama Indonesia di gelanggang Internasional.

Atlet beladiri kebanggan Kota Pematangsiantar itu berhasil meraih juara umum II (runner up) kejuaraan MTA Gewinn Asean Open International Championship 2019, yang berlangsung tanggal 22-24 Maret 2019 di Malaysia.

Sekembalinya dari Malaysia, atlet beladiri itu, berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Selasa (2/4/2019).

Kedatangan tim diterima Wakili Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus SE.MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekjda) Budi Utari AP di Ruang Data Setdako Pematangsiantar.

Kehadiran atlet-atlet yang mengharumkan nama bangsa khususnya Kota Pemtangsiantar itu didampingi orangtua, kepala sekolah, serta pelatih ikut.

Baca Juga!  ‘Terhentinya’ Pembangunan Tugu Sangnaualuh, Kadim Damanik: Rasanya Saya Ingin Menangis                        

Mereka datang mengenakan pakaian kebesaran karate bercorak kuning dengan medali terkalung di leher.

Pada pertemuan yang sangat menggembirakan itu, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para atlet, karena telah berhasil mengukir prestasi di gelanggang Internasional.

Selain berprestasi di bidang olahraga, Togar berharap para atlet juga giat dalam belajar bidang akademik.

“Tentunya anak-anak sekalian jangan ketinggalan dalam belajar,” kata Togar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Budi Utari mengharapkan para atlet dapat terus berlatih dan meningkatkan prestasi.

“Ayo banggakan orangtua, banggakan sekolah, dan Kota Pematangsiantar,” ajak Budi Utari.

Pemko Pematangsiantar, lanjutnya, tentu sangat mendukung program-program khususnya di bidang olahraga, termasuk Taekwondo.

Baca Juga!  Fenomena Jembatan Sidua – dua di Ujung 2018 dan Awal 2019, Benarkah karena Illegal Logging?

Hadir dalam pertemuan tersebut Plt Kadis Pariwisata Kusdiyanto, perwakilan Dinas Pendidikan, juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar Jayadi Sagala SE.(hms/red)

 

Editor: Maris

Loading...