Taft Rocky versus Honda Revo, Abdul Rasyid Tewas Ngatiran ‘Sempoyongan’

0
635
Abdul Rasyid Pratama (20) korban tabrakan yang meninggal dunia.(foto/ist/hms)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Tabrakan maut terjadi Senin (15/10/2018) malam sekitar pukul 22.00 Wib di jalan umum Km 15-15,5 jurusan Pematangsiantar- Perdagangan, Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Abdul Rasyid Prartama (20) pengendara Honda Revo BK 3185 WS meninggal dunia, sedangkan Ngatiran (51) pengemudi mobil Taft Rocky BK 1780 TN mobilnya terguling-guling namun tidak  mengalami luka serius.

Taft Rocky yang dikemudikan Ngatiran dalam laka tabrakan dengan sepeda motor Honda Revo.(foto/ist/hms)

Informasi diterima dari pihak kepolisian, Selasa (16/10/2018), petugas Lantas yang turun ke lokasi tabrakan maut untuk cek dan olah TKP, adalah Aiptu Priadi, Bripka R.Simamora dan Bripka Armen Purba.

Sepeda motor Honda Revo yang dikemudikan korban meninggal saat tabrakan dengan Taft Rocky.(foto/ist/hms)

Keterangan dari petugas, menyebutkan, sebelum tabrakan terjadi, diduga sepeda motor honda Revo BK 3185 WS yang dikendarai Abdul Rasyid melaju dari arah Perdagangan menuju Pematangsiantar.

Setiba di TKP dari arah berlawanan, mendadak datang mobil Daihatsu Taft Rocky BK 1780 TN yang dikemudikan Ngatiran dengan melaju kencang dan mengambil jalur terlalu ke kanan.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban tak mampu menghindar sehingga tabrakan tak terelakkan. Korban terhempas dengan kondisi fisik yang sangat parah, sedangkan mobil Taft Rocky itu berguling dan terbalik-balik menghantam tebing parit, hingga mengalami kerusakan berat.

Kondisi fisik pengendara sepeda motor itu, mengalami patah tulang tangan dan kaki, hingga diketahui kemudian meninggal dunia saat perjalanan menuju RS, sementara pengemudi mobil Taff Rocky tidak mengalami luka dan tidak dilakukan pengobatan.

Diketahui, antara korban meninggal dan pengemudi mobil masih penduduk satu desa di Nagori Karang Bangun.

Abdul Rasyid Pratama yang meningal dunia tinggal di Huta III, Nagori Karang Bangun sedangkan Ngatiran tinggal di Huta IV desa yang sama di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Ngatiran, pengemudi Daihatsu Taft Rocky yang tabrakan.(foto/ist/hms)

Masih informasi dari pihak kepolisian, Ngatiran saat mengemudikan mobil tersebut diduga di bawah pengaruh minuman keras hingga kelihatan seperti linglung dan sempoyongan.

Saksi-saksi dalam lakalantas ini, antara lain Andre (26) penduduk Huta II, Nagori Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Maleladan  Dede Irmayani (21) penduduk Dusun III Serapuh, Nagori Serapuh, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Petugas dalam kasus laka ini telah melakukan olah TKP, mem BAP saksi-saksi di TKP, mengamankan barang bukti, membawa korban ke RS untuk membuat permintaan visum et refertum. Sementara, Ngatiran masih tetap diamankan di kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.(hms)

 

Editor : Maris