Beranda Siantar Tahun 2020 OPD Pemko Siantar Terapkan Aplikasi SIMDA

Tahun 2020 OPD Pemko Siantar Terapkan Aplikasi SIMDA

41
0
Pemko Pematangsiantar mengadakan Bimtek Aplikasi SIMDA.(foto/ist)
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar

Pemko Pematangsiatar menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja (Renja) untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) bertempat di ruang rapat Serbaguna Bappeda, Selasa (26/2/2019).

Tujuan Bimtek ini agar nantinya seluruh OPD Pemko Pematangsiantar mampu menjalankan aplikasi SIMD) yang akan diterapkan tahun 2020.

“Kemajuan teknologi informasi saat ini menuntut dilakukannya reformasi birokrasi. Hal itu demi meningkatkan pelayanan publik yang cepat, bersih, transparan, dan akuntabel. Salah satu terobosan yang dilakukan pemerintah adalah penerapan data informasi dan media komunikasi yang lebih baik melalui e-government,” kata Asisten II Drs HM Akhir Harahap menyampaikan sambutan Walikota.

Baca Juga!  Aplikasi Siantar Quick Service Segera Hadir

Adapun manfaat diterapkannya aplikasi tersebut, lanjut Asisten II, agar penyusunan hasil musrenbang, renja OPD, dan RKPD akan lebih terstruktur, rapi, efektif, dan akuntabel. Kemudian, pengendalian dan pengawasan terhadap kegiatan OPD dari mulai penyusunan perencanaan, lebih cepat dan lebih baik.

“Mengingat pentingnya acara ini, saya berharap semua peserta dapat mengikutinya sebaik mungkin, untuk dapat menyerap ilmunya. Sehingga dapat langsung menerapkannya pada penyusunan RKPD Pemerintah Kota Pematangsiantar tahun anggaran 2020,” ujarnya.

Kepala Bappeda Midian Sianturi melalui Sekretarisnya Richardo Rumahorbo menjelaskan, tujuan Bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membidangi perencanaan. Sehingga proses perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan di Kota Pematangsiantar dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga!  Uang Rp 180 Juta Hilang dari Mobil, TKP Kompleks Panti Asuhan Elim HKBP Siantar

Kegiatan ini, lanjut Richardo, digelar selama dua hari, yakni Selasa (26/2) dan Rabu (27/2). dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Ramon Setiawan Bangun, Boiman Manik, dan Elisa Riadi.(hms)

 

Editor: Maris

Loading...