Beranda Nasional Tak diterima Bermitra, Kubu PUK F.SP.TSI – K.SPSI Desa Binjai...

Tak diterima Bermitra, Kubu PUK F.SP.TSI – K.SPSI Desa Binjai Pimpinan Amrizal Napitupulu, Demo PT KSJA

970
0
IMG_20170731_113816
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Karena tak diterima untuk Bermitra dengan pihak PKS PT.Karya Serasi Jaya Abadi (KSJA),ratusan Kubu bongkar muat PUK F. SP. TSI – K.SPSI desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai, pimpinan Amrizal Napitupulu melakukan aksi unjuk rasa damai di halaman kantor pabrik, Senin (31/7/2017).

Dalam aksi tersebut turut serta juga Ketua cabang PUK F.SPTI-SPSI cabang Serdang Bedagai M. Gunawan Prayogo dari Kubu Amrizal Napitupulu.

Untuk mengantisipasi adanya bentrok antara dua kubu, pihak Polres Tebing Tinggi mengirim satu pleton Dalmas dari Sat Shabara dibantu oleh personil polsek Tebing Tinggi beserta Koramil 24 Tebing Syahbandar.

Turut hadir dalam pengamanan aksi demo ini Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol T Sitorus, Kasat Intel Akp Antoni Rajagukguk, Kasat Shabara Akp Adjie Makno, Kapolsek Tebing Tinggi Akp AR. Manurung dan Danramil 24 Tebing Syahbandar Kapten Infantri Salehan.

Baca Juga!  Wali Kota Hadiri Syukuran Awal Tahun BKAG Tebingtinggi

Dalam aksi ini Kubu Amrizal Napitupulu dalam orasinya meminta kepada pihak PKS PT KSJA Desa Binjai, untuk menerima Kubu mereka untuk bermitra dengan pihak pabrik dalam hal bongkar muat. Mereka juga meminta agar Kubu F.SPTSI- K.SPSI desa Binjai pimpinan Zaelani Saragih diberhentikan dan digantikan dengan mereka dalam hal kerja sama bongkar muat di pabrik PKS tersebut. Karena Kubu Amrizal merasa Kubu Zaelani tidak mempunyai legalitas asli PUK TKBM.

Terpisah, ketua F.SPTI- K.SPSI desa Binjai Zaelani Saragih didampinggi ketua SPTSI -KSPSI kota Tebing TInggi M. Hutagalung beserta ratusan anggotanya yang juga hadir di pabrik tersebut, membantah keras bahwa mereka tidak sah.

Pada wartawan Zaelani Saragih mengatakan bahwa kubu mereka sudah hampir lima tahun lamanya bermitra dengan pihak PKS KSJA.
Kalau kami tidak sah,mana mungkin kami hampir lima tahun lamanya bisa bermitra dengan pihak pabrik,surat surat kami sah dan telah diatur dalam UU yang berlaku,tegas Zaelani. Justru kubu mereka,harus koreksi diri,jangan lah mencari kegaduhan di pabrik ini,kan masih banyak lagi pabrik lain tempat mereka untuk bermitra,jelas Saragih.

Baca Juga!  HUT Koperasi Ke 70 di Tebing Tinggi Walikota : Koperasi Harus Menjadi Inspirasi Ekonomi Kedepan

Terpisah, pihak pabrik PKS PT KSJA, melalui humasnya, M.Jhonson Hutagalung pada wartawan menjelaskan, bahwa sebenarnya pihak kubu dari Amrizal Napitupulu meminta pada pihak pabrik untuk diperkerjakan dalam hal bongkar muat seperti kubu Zaelani, tapi pihak pabrik menolak karena pihak pabrik telah bekerja sama dengan pihak SPSI pimpinan Zaelani Saragih.

“Kalaulah kita kasih dua kubu SPSI bermitra, ini pasti bentrok didalam, dan ini kan sama saja kita mengadu domba mereka. Terkait mereka mengklaim bahwa kubu Zaelani tidak sah, itu bukan tanggung jawab perusahaan.
Yang menentukan sah atau tidaknya dokumen kubu SPSI Zaelani itu adalah Dinas Ketenaga kerjaan, dan kami telah melihat bahwa SPSI kubu Zaelani mempunyai dokumen dari Dinas ketenagakerjaan yang sah, makanya mereka tetap kami pakai selagi mereka tetap beretikad baik dalam bermitra dan bekerja sama dalam hal bongkar muat di perusahaan ini,” tegas Hutagalung.

Baca Juga!  Pemuda Pancasila Harus Bersih Dan siap Perangi Narkoba.

Terpisah Kapolsek Tebing Tinggi AKP AR Manurung meminta para pendemo agar melakukan aksinya secara propesional dan damai.

“Kalau ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan mengajukan tuntutan kepada pihak yang bertangung jawab tanpa ada melakukan aksi yang bisa merugikan orang lain,” tegas AKP Manurung.

Unjuk Rasa tersebut berakhir dengan damai dan tertib walaupun belum menemukan jawaban maupun kesepakatan dari pihak perusahaan. (Dav/Red)

Loading...