Tak Mau Dinasihati, Menantu Ditikam Mertua Berkali-kali hingga Tewas 

0
25
Korban tewas di depan indekosnya setelah ditikam mertuanya berkali-kali di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sultra, Jumat (9/10/2020). (Foto: iNews/Asdar Lantoro)
Dijual Rumah

Kolaka, buktipers.com – Warga Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), digegerkan dengan kematian seorang warga setempat, Hasna (20). Korban tewas setelah dianiaya mertuanya karena tak mau mendengarkan nasihat, Jumat sore (9/10/2020).

Pelaku diketahui berinisial K (50). Pascakejadian tersebut, pelaku telah diamankan di Mako Polsek Watubangga untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengatakan, penganiayaan yang menyebabkan korban tewas itu terjadi Jumat sore, sekitar pukul 14.30 Wita, di Lingkungan IV, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada. “Lokasi kejadian tepatnya di rumah indekos Asilla,” ujar Bripka Riswandi.

Kronologi kejadian berawal saat pelaku K mendatangi korban Hasna di kamar indekosnya. K menusuk Hasna dengan menggunakan pisau jenis badik berkali-kali. Akibatnya, korban mengalami beberapa luka tusukan di tubuhnya hingga akhirnya tewas di teras depan indekos.

Dari pemeriksaan polisi, pelaku nekat menganiaya menantunya hingga tewas karena kesal. Pelaku sudah kerap menasihati korban, tapi korban tidak mendengar. “Korban juga sering bertengkar dengan suaminya sehingga pelaku merasa malu atas kelakuan korban,” ujarnya.

Menurut pelaku, korban juga jarang pulang ke rumah indekosnya sementara suaminya ada di sana. Pelaku kemudian menasihati korban. Namun, korban tidak terima dan malah menjawab nasihat mertuanya.

“Pelaku mengatakan, saat dinasihati, korban menjawab dan terlalu banyak bicara. Pelaku tersulut emosi dan langsung menikam korban di bagian kepala, perut dan dada dengan menggunakan sebilah badik yang sudah dibawa dari rumah pelaku,” kata Riswandi.

Riswandi mengatakan, karena ditikam di beberapa bagian tubuhnya, korban tidak bisa tertolong dan meninggal dunia di depan rumah indekosnya. Jenazah almarhumah saat ini telah dievakuasi dke Puskesmas Tanggetada untuk divisum.

“Sementara pelaku sudah kami amankan di Mako Polsek Watubangga untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id