Tak Peduli Hujan, Forkopimcam Sei Rampah dan Kades Firdaus Jemput Warga Untuk Divaksin

0
2
Warga tampak antusias divaksin.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Hujan lebat yang menerpa wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selama seharian, ternyata tak menyurutkan Kapolsek Firdaus, Camat Sei Rampah, DanRamil 10/SR dan Kepala Desa Firdaus untuk melakukan vaksinasi kepada warga yang belum divaksin, Minggu (5/12/2021).

Data yang berhasil dihimpun, selain vaksinasi dilakukan di Puskesmas Sei Rampah, Puskesmas Kampung Pon, Puskesmas Pembantu Pangkalan Budiman di Sei Rampah, juga vaksinasi untuk dosis I dan dosis II dilaksanakan di Desa Pematang Ganjang.

Tapi hari ini, terpusat di lapangan bola kaki Desa Firdaus, atau di komplek SD Negeri Firdaus yang langsung diawasi oleh Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, mewakili DanRamil 10/SR dan Plt Kades Firdaus, Dian, serta seluruh Kepala Dusun Desa Firdaus.

Untuk menarik animo warga melakukan vaksinasi, pihak 3 pilar (Polsek, Camat dan Koramil plus Kades Firdaus) membuat trik dengan mengadakan lucky draw bagi yang baru divaksin, dengan hadiah sembako dan peralatan dapur.

Tak hanya itu, personel Babinsa, BhabinKamtibmas, Kades Firdaus dan para Kepala Dusun dengan menggunakan mobil Patroli Sabhara Polres Sergai, melalui pengeras suara berjalan masuk gang keluar gang diwilayah Sei Rampah, guna menghimbau warga untuk bersedia divaksin.

Bahkan, dengan tegas Kapolsek Firdaus dan Camat Sei Rampah langsung memerintahkan personel Polisi dan Babinsa dipandu Kepala Dusun masing- masing untuk menjemput warga dikediamannya, karena data yang belum divaksin ternyata ada dengan Kepala Dusun.

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik dan Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik ketika dikonfirmasi disela-sela pelaksanaan vaksinasi itu mengatakan,” pada hari mendatang kita sepakat membuat aturan tambahan, jika ada warga yang mengurus surat ke kantor Polisi, kantor Desa atau kantor Camat maka harus memperlihatkan surat tanda sudah divaksin”.

“Kita tidak akan melayani warga yang akan berurusan, jika tidak memperlihatkan surat tanda sudah divaksin. Dan ini tegas kita keluarkan aturannya, kecuali bagi warga yang kesehatannya tidak memungkinkan untuk divaksin dan itupun harus ada surat keterangan dari dokter yang jelas statusnya,” ucap kedua pejabat tersebut.

Kabag OPS Polres Sergai, Kompol T. Manurung dan Kabag Sumda Kompol E. Tambunan selaku kordinator vaksinasi dari Polres Sergai, dalam keterangannya juga menambahkan, kalau di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin juga vaksinasi hari ini cukup banyak yang hadir.

“Kita mengapresiasi kinerja personel Polsek, Koramil, pihak Kecamatan, Desa dan Dusun dalam mengejar target 70 persen sebelum tanggal 20 Desember 2021. Sinergitas ini akan terus kita lanjutkan hingga batas waktu tersebut, baik Kapolres Sergai dan Bupati Sergai serta Dandim 0204/DS tentunya terus memantau pelaksanaan vaksinasi hari ini,” kata Kompol T. Manurung.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Beringin, Iptu T. Sihombing ketika dikonformasi melalui selular mengatakan, “untuk hari ini kita gebyar di Desa Nagur, karena sesuai data yang ada maka di desa tersebut masih banyak yang belum divaksin. Kesulitannya selama ini, karena dikawasan itu umumnya bekerja sebagai nelayan yakni mencari ikan di laut, bisa berhari-hari baru pulang kerumah. Dan untuk ini, walaupun harus kerja keras maka kita harus selalu mengingatkan mereka, dan sekaligus melaksanakan vaksinasi didaerah tersebut,” jelas Iptu T. Sihombing.

 

(ML.hrp)