Tak Terima Kuping Anaknya Disentil, Orang Tua Siswa di Lampung Bacok Kepala Sekolah

0
2
Kepala Sekolah di SDN Tulang Bawang Barat dibacok orang tua siswa (Haryadi/HK)
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Budi, orang tua siswa SD di Tulang Bawang Barat, Lampung nekat membacok kepala sekolah dengan parang. Alasannya sepele, karena telinga anak dari pelaku disentil oleh korban.

Kanit 1 Reskrim Polres Tulang Bawang Barat Ipda Idham Khoir mengatakan, korban bernama Rilwan Syahril.

“Korban itu kepala sekolah di SDN 6 Karta, Tulang Bawang,” kata Idham, Minggu (4/10/2021).

Idham menambahkan, pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan. Berbekal dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Hasilnya, diketahui Budi berusaha kabur ke luar kota.

“Pelaku yang sempat melarikan diri akhirnya ditangkap tidak jauh dari rumahnya,” katanya. Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Tulang bawang. Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui jika pelaku nekat membacok korban karena tak terima anaknya dijewer.

“Motif pelaku karena dia tak senang telinga anaknya dijewar,” kata Idham. Sementara itu, Rilwan saat ditemui di rumah sakit mengatakan, dirinya saat itu sedang melerai perkelahian antara anak dari pelaku dengan pelaku lainnya.

“Saya suruh berhenti saat berantem tapi tidak mau berhenti, saya sentil kupingnya,” kata Rilwan.

Rilwan menduga, si anak bercerita ke orang tuanya berbeda saat dialaminya. “Mungkin anak itu laporan ke orang tuanya itu sudah lain cerita,” katanya. Dalam kasus ini, pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang Barat.

 

Sumber : iNews.id