Tanpa Bantuan Dari Pemkab Asahan, Sanggar GMPSBD Asahan Raih Juara IV Festival Tari Serampang Dua Belas Tingkat Nasional

0
162
Loading...

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Team sanggar tari GMPSBD Asahan berhasil meraih juara 4 dalam festival tari serampang 12 tingkat Nasional yang di gelar dianjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Juara I dari sanggar Cipta Pesona Deli Serdang

Hal ini diungkapkan Ketua GMPSBD Asahan Iwa Risfa Irsan Lubis melalui pesan WhatsApp yang diterima BuktiPers.com, Senin (6/8/2018) siang.

Juara 2 dari sanggar Tamora 88 Deli Serdang

“Alhamdulillah kita meraih juara 4 tari serampang dua belas ditingkat nasional. Kita bersyukur karena utusan dari Asahan bisa menorehkan prestasi di ajang nasional sebab langkah ini membuktikan bahwa kita bisa bersaing di tingkat nasional. Meskipun meraih juara 4 namun ini adalah perjuangan dan kerja keras dan latihan yang tekun dari putra dan putri Kabupaten Asahan yang tergabung dalam sanggar tari GMPSBD Asahan” ujar Iwa.

Baca Juga!  HUT Asahan Ke - 72, Wagubsu Dan Bupati Buka Asahan Exspo 2018.
Juara 3 dari sanggar Singgasana Siak Riau

Lebih lanjut pemuda yang aktif di bidang pembinaan kesenian dan olahraga ini menyebutkan meskipun tanpa ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan namun putra dan putri Asahan ini sanggup membawa nama Kabupaten Asahan ketingkat Nasional.

Juara 4 dari sanggar GMPSBD Asahan

“Dengan prestasi ini terlihat bukti bahwa putra dan putri Asahan mampu bersaing dan menorehkan prestasi di ajang bergengsi dari seluruh tim yang ikut andil dalam festival yang diikuti oleh seluruh peserta se Indonesia. Meskipun tanpa ada bantuan dan sokongan dari pihak Pemkab Asahan namun kita masih bisa mengharumkan nama Kabupaten Asahan” jelasnya.

Juara 5 dari sanggar Konsentra DKI Jakarta

Iwa juga menyebutkan terima kasih kepada Forkalla Asahan, Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan dan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi yang telah memberikan support dan dukungannya sehingga utusan Asahan dapat mengukir prestasi di kancah Nasional.

Baca Juga!  Diskominfo Labuhanbatu Gelar Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tahun 2017

“Terima kasih kepada Forkalla, Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan, Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi dan dukungan dari warga perantauan dari Kisaran yang tergabung K3 (Kerukunan Keluarga Kisaran) di Jakarta. Ini adalah merupakan hasil maksimal. Terima kasih juga kepada Riza Fahlani Lubis dan Desy Rahmi yang telah memperkenalkan Kabupaten Asahan di tingkat Nasional dan saya berharap kedepannya dapat meraih juara umum dalam ajang festival berikutnya” jelasnya.

Dalam festival tari Serampang Dua Belas ini juara 1 diraih M. Fajar dan Irma Khairiah dari Sanggar Cipta Pesona Kabupaten Deli Serdang, untuk juara ke dua diraih Muhammad Sofyan dan Nurul Huda dari sanggar Tamora 88 Kabupaten Deli Serdang, juara tiga diraih Allen Trendi dan Wan Rima dari Sanggar Singgasana Kabupaten Siak Provinsi Riau. Juara empat diraih Riza Fahlani dan Desy Rahmi dari sanggar GMPSBD Kabupaten Asahan dan Juara lima diraih Muhammad Reza Fahlevi dan Clara Rayi dari Sanggar konsentra DKI Jakarta. (Rahmat Darmaji)

Loading...