Tapteng Prioritaskan Putra Daerah Untuk Penerimaan CPNS

0
904
Dijual Rumah

Buktipers.com-Tapteng (Sumut),

Terkait berita penerimaan CPNS Daerah Tahun 2018, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam keterangan persnya di Desa Kebun Pisang Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah Sabtu sore 8/09/2018 kemarin
mengungkapkan bahwa Pendaftaran Calon Pegawai Pegeri Sipil (CPNS) resmi dibuka pada 19 September 2018.
Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal sscn.bkn.

“Pada 19 September 2018 portal SSCN BKN siap diakses pelamar, dan kita juga melakukan lobi dengan Kementrian agar penerimaan CPNS di Daerah Tapanuli Tengah diadakan juga seleksi Administrasi Di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapteng. Kita juga akan adakan seleksi, agar Putra Putri Daerah Tapteng bisa prioritas.” Ucap Bakhtiar .

Bupati juga menyatakan pelamar harus tetap mengikuti ujian secara Online yang juga syarat utama dalam Pelaksanaan Seleksi Nasional CPNS, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal resmi BKN.

Selanjutnya, Bupati juga mengingatkan kalau dalam masa masa seleksi ini, jangan ada masyarakat Tapteng yang percaya pada calo calo yang memanfaatkan situasi, bisa mengurus dan meloloskan jadi PNS. “Saya juga sampaikan pada masyarakat Tapanuli Tengah yang mau ikut dalam seleksi penerimaan CPNS ini, tidak mudah percaya pada oknum oknum yang mengatakan bisa meloloskan menjadi PNS. Jangan mudah tertipu dengan calo calo saat ini,kita belajar lah dari yang lalu lalu. Jadi ikuti saja persyaratan yang di butuhkan dan ikuti seleksi nya.” Ujarnya lagi.

Total yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 257 orang.
Dan yang nantinya di harapkan semua yang terpilih bisa mengabdi dan bertugas di Kabupaten Tapanuli Tengah ini.

“Semua yang nantinya lolos menjadi CPNS di daerah Tapteng ini diharapkan bisa bertugas dan mengabdi di Tapteng ini juga,” Ujar Bakhtiar. (Job Purba)