Target Vaksinasi Tercapai, Kapolda Sumut Apresiasi Kinerja Bupati Sergai dan Jajaran

0
14
Kapolda Sumut saat meninjau vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun (setingkat SD), di Sekolah Yayasan Kartini, di Dusun I Kampung Keling Desa Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Sergai Darma Wijaya, Wakil Bupati Adlin Tambunan, Forkopimda Sergai, jajaran Pemkab Sergai dan seluruh stakeholder yang telah berjibaku di lapangan, sehingga capaian target vaksinasi di akhir tahun 2021, terlampaui.

Ucapan itu dilontarkan oleh Jenderal Polisi Bintang Dua ini, Kamis (06/01/2022) saat meninjau vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun (setingkat SD), di Sekolah Yayasan Kartini, di Dusun I Kampung Keling Desa Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya atas nama Pemprovsu memberi kan apresiasi kepada pak Bupati, Wabup, Dandim, Kapolres para SKPD, Camat, Kades dan Kadus serta seluruh stakeholder di Kabupaten ini, karena hasil kerja keras di lapangan ternyata melebihi target yang ditentukan. Itu bukan hal yang mudah dikerjakan, perjuangan mencapai target ini nyaris membuat Bupati dan Wabup Sergai stres, saya lihat itu,” kata Irjen Pol Panca Putra.

Dan hasil kerja keras itu terbukti hari ini, lanjut Kapolda Sumut, kalau Kabupaten Serdang Bedagai diberikan kewenangan untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kalau target itu tidak tercapai dan Manula (manusia lanjut usia) mencapai 60 %, hari ini Sergai tidak diizinkan untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, katanya.

“Tapi jangan lupa, kita diberi waktu dua Minggu untuk menuntaskan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, dan setelah itu kita bersiap untuk melaksanakan vaksinasi booster vaksin ke-3. Presiden sudah menyampaikan, hidup kita saat ini terutama SKPD dalam kondisi Covid-19, tapi memang tugas kita untuk melayani masyarakat supaya terhindar dari Covid-19. Mulai saat ini, kita harus terbiasa berdampingan dengan Covid-19, dengan catatan bagaimana prokes dan apa yang harus kita persiapkan dan prosedur vaksinasi harus kita jalani semuanya,”pungkas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Sebelumnya, Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun atau setingkat SD ini, dilaksanakan diseluruh sekolah dibeberapa titik yang kami optimalkan.

“Kami berharap dengan kerjasama Forkopimda dan stakeholder yang ada dan para tokoh masyarakat, setiap hari dengan target 6.000 anak. Setelah selesai vaksinasi pada bulan ini, dan kedepannya kita akan fokus pada pembangunan di sektor ekonomi,” jelas Bupati.

Kehadiran Kapolda Sumut di sekolah Yayasan Kartini itu, disambut Bupati Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud, Wakil Bupati Adlin Tambunan, Kadis Kesehatan Selamat Hartono, Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, dan Staf Ahli Bupati, Bulan Simanungkalit.

Sebelum ke tenda upacara virtual guna menyapa para pelaksana vaksinasi anak di beberapa kecamatan, Kapolda Sumut didampingi Bupati Darma Wijaya berinteraksi dan bercanda dengan pelajar kelas 1 hingga kelas 3.

“Apa ada yang sakit waktu disuntik tadi ?, apa ada yang nangis ? dan kalau sudah besar mau jadi polisi, tentara atau dokter?, tanya Irjen Pol Panca kepada anak-anak tersebut dengan akrab.

Turut mendampingi Kapolda Sumut, Direktur Samapta Polda Sumut, Kombes Yus Nurjaman, Kasat Brimob Poldasu, Kombes Heru, Dir PAM Obvit, Kombes Syofyan.

 

(ML.hrp)