Tawarkan Jasa Prostitusi Online, 9 Muncikari dan 5 PSK Ditangkap Polisi

0
2
Ilustrasi. (Net)
Dijual Rumah

Manado, buktipers.com – Sembilan muncikari dan lima pekerja seks komersil (PSK) ditangkap Polresta Manado di sebuah hotel di Kecamatan Sario Tumpaan, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Jasa prostitusi itu ditawarkan secara online lewat aplikasi MiChat.

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan mengatakan, dari hasil pekerjaan menjajakan PSKnya, muncikari bisa meraup jutaan rupiah dalam sebulan. Seluruh PSK yang tertangkap ada yang di bawah unur yakni berinisial CP (16), VR (18), EL (17), VP (20) dan PP (24).

“Bayaran PSK dipotong Rp150.000 sekali main. Banyaknya PSK melayani lelaki dalam sehari, dijadikan pundi-pundi uang yang didapat sang muncikari. Biasanya uang hasil tindak asusila tersebut digunakan untuk pesta minuman beralkohol dan mabuk lem,” ujar Kasat Reskrim, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, modus prostitusi tersebut menggunakan aplikasi MiChat. Mereka menawarkan jasa kencan dan memasang tarif dengan nominal tertentu.

“Jadi mereka ini menetap di beberapa penginapan atau hotel di Kota Manado, berkumpul dan melakukan transaksi,” kata Aruan.

Salah satu PSK PP (24) saat ditangkap mengaku, biasanya melayani antara empat sampai lima orang setiap hari dan penghasilannya sekitar Rp2 juta sampai Rp3 juta.

“Kalau weekend atau hari libur bisa lebih dari itu,” katanya.

PP juga mengaku sudah beberapa kali terjaring operasi polisi. Namun tekanan hidup dan faktor ekonomi yang membuatnya terjun di dunia haram tersebut.

“Saya stress karena ada masalah dengan orang tua, selain itu tuntutan ekonomi dan pergaulan, membuatnya menjalani pekerjaan ini,” katanya.

Pengguna jasa PSK cukup menghubungi muncikari dengan aplikasi MiChat. Dari prositusi online, Polresta mengamankan sembilan muncikari yakni RS (20), AA (21), NM (29), RK (21), NT (20), KM (19), BS (21), RH (19), MJ (16).

Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, handphone yang digunakan muncikari menawarkan perempuan ke kliennya dan 10 kaleng lem.

 

Sumber : iNews.id