Team Gempur Covid Polres Sergai Laksanakan Ops Yustisi Gabungan di Beberapa Objek Vital

0
1
Team Gempur Covid Polres Sergai laksanakan Ops Yustisi gabungan di beberapa objek vital.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Team Gempur Covid – 19 Polres Serdang Bedagai laksanakan Operasi Yustisi gabungan dengan instansi terkait dalam rangka penerapan prokes dan PPKM Mikro untuk mengendalikan penyebaran Virus Corona -19, di beberapa titik  di wilayah hukum Polres  Serdang Bedagai, Kamis (12/08/2021), lalu.

Hal itu sesuai dengan Instruksi Bupati Serdang Bedagai Nomor : 18.2/180/4474/2021 tanggal 27 Juli 2021 Tentang PPKM Level 3 dalam mengoptimalkan posko penanganan Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sergai dan Instruksi Bupati Serdang Bedagai Nomor : 18.2/180/4620/2021 tanggal 03 Agustus 2021 Tentang PPKM Level 3 dalam mengoptimalkan posko penanganan Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sergai.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, diwakilkan Pawas Ops Yustisi, AKP Agung Basuni SH, S.I.K, kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan Ops Yustisi dibagi menjadi 2 team, dimana team 1 di beberapa titik instansi jalan umum Desa Firdaus menuju jalan umum Kecamatan Sei Rampah hingga jalan umum Desa Pon dan Team 2 di lokasi Jalinsum Desa Firdaus menuju jalan umum Kecamatan Teluk Mengkudu hingga jalan umum Kecamatan Sei Buluh.

Berdasarkan pengamatan awak media sekitar pukul 09.00 WIB, team gabungan Gempur Covid – 19 Polres Serdang Bedagai melaksanakan Ops Yustisi dengan Patroli Mobiling sebagai sasaran tempat berkumpul objek vital seperti Bank, Kantor BPJS, Pasar Tumpah dan Kedai.

Lanjut AKP Agung Basuni SH, masih ditemukan masyarakat yang tidak mengunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah pada siang hari dan masih ditemukannya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak di lokasi Bank Sumut, Bank BRI maupun Bank BNI.

“Masih banyak ditemukannya masyarakat/pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas dan tidak mengunakan helm saat melintas dan masih ditemukannya masyarakat di seputar kota Sei Rampah yang tidak memakai masker,”ujar Kasat Lantas tersebut.

Pawas Ops Yustisi, AKP Agung Basuni melanjutkan, bahwa personil juga mensosialisasikan kepada masyarakat  untuk menunda hajatan pesta, serta memberikan himbauan agar masyarakat tidak makan di tempat (dibawa pulang) ke rumah masing – masing demi memutus penyebaran Covid 19 dan memberi himbauan untuk menutup seluruh kegiatan hingga pukul 17.00 WIB.

Menurut Pawas AKP Agung Basuni, masyarakat diharapkan dapat memahami himbauan tentang protokol kesehatan yang disampaikan sesuai aturan Pemerintah dan giat yang dilakukan dapat memberi effek detterent kepada masyarakat sehingga terciptanya kesadaran yang masif dan kolektif.

 

(ML.hrp)