Beranda Nasional Tebing Tinggi Kembali Menerima Penghargaan TPID Yang Kempat Kalinya

Tebing Tinggi Kembali Menerima Penghargaan TPID Yang Kempat Kalinya

362
0
IMG-20170728-WA0000
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Berprestasi untuk yang ke 4 kali atas prestasi Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk wilayah Sumatera.

Penghargaan diterima Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan yang diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo pada acara Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2017 di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (27/7) yang dihadiri para Gubernur, Bupati, Walikota se Indonesia.

Demikian disampaikan Kabag Humas PP Tebing Tinggi Bambang Sudaryono dan Kabag Ekbang Zahidin yang mendampingi Walikota via email dari tempat acara.

Kota Tebing Tinggi meraih penghargaan TPID Berprestasi bersama dengan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Poliwali Mandar, TPID Terbaik diterima Provinsi Sumut, Provinsi Jateng, Provinsi Bali, Kota Padang, Kota Jember dan Kota Samarinda.

Baca Juga!  Diduga Kelelahan Dan Terkena Serangan Jantung Warga Ditemukan Meninggal Dunia.

Dalam rakornas ini diberikan pula penghargaan untuk Katagori baru yakni TPID Inovatif yang diterima Provinsi Aceh, Jawa Timur, Gorontalo, Kota Medan, Kota Surakarta dan Kota Balikpapan yang diserahkan Menko Perekonomian dan Mendagri

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan melalui Kabag Humas, penghargaan yang diterima untuk ke 4 kali ini, merupakan hasil upaya kerja keras tim yang senantiasa konsisten sepanjang tahun untuk pengendalian inflasi dengan berbagai kebijakan yang dilakukan.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi senantiasa terus memantau dan memeriksa secara rutin pasokan pokok digudang penyimpanan, dan baiknya transportasi di daerah Kota Tebing Tinggi.

Dikatakan Walikota hal ini bisa dilakukan tidak terlepas dari peran masyarakat Tebing Tinggi terutama saat bulan ramadhan dan hari raya masih dapat terkendali, warga tidak lagi konsumiristik, cukup berbelanja apa yang diperlukan saja.

Baca Juga!  Walikota Tebingtinggi Buka Sosialisasi Pengolahan Bahan Pustaka 

Pengendalian inflasi itu penting karena merupakan tumpuan perekonomian kita yang terkait pula terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat, untuk itulah kedepan Pemerintah Kota akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pengendalian inflasi ini.ujarnya

Dikatakan Walikota, seperti yang disampaikan Gubernur BI Agus Martowardoyo tren penurunan inflasi berlanjut sampai Juli 2017,inflasi harga mencapai 1,76 %, Inflasi di Ramadhan dan Lebaran masih cukup terkendali 0,66 % lebih rendah dari pada lima tahun terakhir dalam priode yang sama. 4 Kali Tebing Tinggi terima penghargaan TPID 2017 Berprestasi. (Dav/Red)

Loading...