Tebing Tinggi Kembali Raih Adipura Ke 3 Kalinya

0
593
_20170731_045505 (4)

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Sesuai dengan Surat Undang dari Kementrian Lingkungan Hidup Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya No.UN.72/p5l83/p5/pl8.0/2017 Prihal Undangan Penyerahan Anugrah Adipura, tertanggal 25 Juli 2017 ditandatangani Plt. Dirjen MR. Korliansyah di tujukan Kepada Walikota Tebing Tinggi.

Undangan tersebut disampaikan kepada Walikota Tebing Tinggi dalam rangka Puncak Acara peringatan Hari Lingfkungan Hidup 2017 bersama dengan Presiden RI, pada Rabu (2/8) Jam 08.00 Plaza Ir.Soedjono Soerjo Manggala Wanabhakti.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut pada malam harinya Jam.19.00 di Auditorium Manggala Wanabhakti Jl.Gatot Subroto Jakarta dilaksanakan penyerahan Piala Adipura kepada Provinsi dan Kota/Kabupaten yang berhasil meraih Adipura 2017, dan salah satunya Kota Tebing Tinggi

Demikian press relise yang disampaikan Humas Pimpinan Protokoler Pemko Tebing Tinggi melalui Kabag Humas Bambang Sudayono dan Kadis Lingkungan Hidup M.Idham, Minggu (30/7/2017) kepada Pers di Tebing Tinggi.

Disampaikan Bambang Sudaryono, dan untuk persiapan penyambutan masih akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, dan Senin (31/7) kita akan melaksanakan rapat koordinasi, menyangkut soal teknisnya penyambutannya di Kota Tebing Tinggi.

Penilaian untuk meraih Piala Adipura tahun 2017 ini oleh Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup RI lebih ketat lagi dari tahun-tahun sebelumnya sehingga pengumumannya yang direncenakan pada awal Juli 2017 terpaksa diundurkan, karena ketatnya penilaian tersebut, ujarnya.

Dikatakan Bambang Sudaryono, dalam penilaianya tim tidak saja berulang kali datang langsung ke daerah yang masuk dalam nominasi peraih Adipura, tetapi Walikota/Bupati harus melakukan persentase di hadapan tim penilai.

Dan dalam persentase tersebut tidak boleh diwakilkan harus Walikota/Bupati yang bersangkutan, hal ini juga dilakukan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan semua berjalan dengan baik, katanya.

Atas keberhasilan kembali meraih Piala Adipura ini, Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota Tebing Tinggi dan segenap elemen masyarakat, tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan wanita yang secara konsisten tetap menjalankan program kebersihan dan penyehatan lingkungan di Kota Tebing Tinggi. (Dav/Red)