Tebing Tinggi Raih Adipura Katagori Kota Sedang

0
512
_20170731_045505 (5)

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Kota Tebing Tinggi berhasil meraih Piala Adipura untuk ketiga kalinya secara berturut-turut untuk Katagori Kota sedang, dan satu-satunya Kota di Sumatera Utara dan diperkirakan akan sampai di Tebing Tinggi, Kamis(3/8/2017).

Demikian dikatakan Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar, Senin (31/7/2017) usai memimpin rapat di ruang data Pemko Tebing Tinggi dengan para pimpinan SKPD dan Camat se Kota Tebing Tinggi.

Disampaikannya bahwa piala Adipura merupakan sebuah prestasi masyarakat Kota Tebing Tinggi yang selama ini tetap konsisten melaksanakan program pembangunan Kota Tebing Tinggi dan salah satunya program kebersihan.

Dan untuk menyampaikan rasa syukur dan suka ria atas penghargaan atas prestasi yang diraih, piala Adipura dan piala TPID yang juga baru diraih Tebing Tinggi setibanya di Tebing Tinggi akan diarak bersamaan pada kamis (3/8) keliling kota Tebing Tinggi.

H.Oki Doni Siregar sebutkan, ada beberapa daerah yang memperoleh Adipura ini, seperti Tanjung Balai, Lubuk Pakam dan Stabat untuk katagori kota kecil dan Tebing Tinggi masuk kota sedang di Indonesia.

Sementara penghargaan TPID Berprestasi untuk ke 4 kalinya diraih Tebing Tinggi untuk wilayah Sumatera, dan Penghargaan diterima langsung oleh Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dari Presiden RI pada Kamis (27/7) di Hotel Grand Sahid.

Atas prestasi kemampuan mengendalikan inflasi di Tebing Tinggi, pemerintah pusat memberikan reward bantuan pembangunan pasar bunga dengan nilai puluhan milyar, dan saat ini pembangunannya sedang dikerjakan.

Untuk penerimaan piala Adipura Rabu (2/8) dikatakan H.Oki Doni akan diterima Wakil Walikota mewakili Walikota, karena Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan sedang melakukan kunjungan kerja bersama Gubernur Sumatera Utara ke Negara Rusia.

Piala Adipura dan Piala TPID Berprestasi akan disambut oleh masyarakat dan para unsur FKPD dan SKPD, Camat, Lurah, Kepling, tokoh masyarakat, agama, pemuda PKK dan khususnya pasukan kuning para penyapu jalan yang selama ini sebagai ujung tombak kebersihan kota Tebing Tinggi dan titik kumpulnya di Lapangan Merdeka Jl.Sutomo.(Hor/Red)