Tebingtinggi Geger, Pemancing Dapat Ikan Tapah Raksasa Berbobot 65 Kg di Sungai

0
1
Penampakan ikan tapah raksasa yang dipancing di Sungai Padang, Tebingtinggi. (Foto: iNews TV/Abdullah Sani Hasibuan)
Dijual Rumah

Tebingtinggi, buktipers.com – Warga Tebingtinggi dihebohkan dengan ikan tapah raksasa yang berhasil dipancing warga di Sungai Padang, Senin (28/3/2022).

Ikan tapah berbobot 65 kg yang dipancing warga tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar, untuk mengangkat ikan tapah raksasa ke daratan itu butuh lima orang.

Ikan tapah yang mulai langka dan hampir musnah itu berhasil dipancing Raden, warga Tebingtinggi, Minggu (27/3/2022) sore di Sungai Padang, Kelurahan Brohol, Kecamatan Rambutan.

Raden menuturkan, di lokasi ini sudah sering dijadikan warga tempat untuk memancing. Selain untuk hiburan juga karena di lokasi ini warga sering mendapatkan ikan.

“Awalnya, kita mincing di sini. Saya lihat ada bayangan hitam terus turun lagi ke dalam. Tak lama, muncul lagi dia (ikan), setelah itu kena pancing dan diangkat enam orang ke daratan. Bobotnya sekitar 65 kg tapi bisa lebih,” katanya.

Dia mengatakan, ikan tapah raksasa ini akhirnya dijual seharga Rp700.000. Sungai Padang memang sudah dikenal para pemancing kaya akan jenis ikannya, namun baru kali ini ada pemancing yang mendapatkan ikan dengan ukuran jumbo.

 

Sumber : iNews.id