Teka-teki Keberadaan Balita Anisa yang Diculik di Masjid Bekasi

0
167
Foto: dok.istimewa
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jakarta

Penculikan Anisa Suci Ardiwibowo (3) masih menjadi teka-teki. Anak dari Aprilina Lestari (20) diduga diculik oleh wanita berjilbab merah.

Penculikan berlangsung di selasar Masjid Al-Amin Komplek Bintara 3, Bintara Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (9/4/2019) pagi. Anisa tinggal bersama neneknya, Sri Mulyani (34) di rumah yang berjarak 10 meter dari Masjid Al-Amin.

Sementara ibunya mengekos di Perumnas 1, Kranji, Bekasi Barat yang berjarak 4,5 km dari kediaman Sri. Aprilia diketahui bekerja di sebuah kafe di Kalimalang.

Sekitar pukul 09.30 WIB pagi itu, Anisa keluar dari rumah tanpa sepengetahuan neneknya. Anisa saat itu mengenakan baju warna merah muda dan celana legging berwarna hitam.

“Saya lagi mau mandi. (Anisa) biasa main di masjid itu. Saya nggak pernah ngawasin kan biasanya aman nggak ada pikiran jelek,” ujar Sri saat ditemui Polres Metro Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (11/4/2019).

Aktivitas Anisa di Masjid Al-Amin terekam kamera CCTV. Ia terlihat berjalan ke sana ke mari di selasar masjid.

Dalam rekaman CCTV, Anisa dihampiri oleh seseorang yang mengenakan jilbab warna merah tepat pukul 09.37 WIB. Tampak perbincangan terjadi antara Anisa dan pelaku.

Pelaku sempat berbincang dengan Anisa di tangga timur Masjid Al-Amin. Setelahnya, Anisa digendong oleh pelaku.

“Digendong beli jajanan. Terus balik lagi (ke masjid dalam) 10 menit. Terus (Anisa) dikasih makan, dikasih minum,” ujar Sri.

Sumber : detik.com