Tekab Polsek Dolok Masihul Sergap 2 Pria Lagi Transaksi Sabu

0
26
Foto tersangka dan barang bukti sabu.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Tekab Polsek Dolok Masihul kembali gagalkan transaksi narkoba jenis sabu dengan menyergap dua tersangka, di Dusun I Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (31/10/2020) lalu, sekitar pukul 11.30 WIB.

Tersangka yang ditangkap, M Iqbal Saragih alias Iqbal (18) dan M Agus alias Ijul (46), masing – masing warga Dusun I Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti, kotak kecil warna putih bertuliskan Pixy yang didalamnya terdapat 1 lembar kertas berwarna hijau yang berisikan 5 lembar plastik klip transparan yang berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu. Kemudian, 2 lembar plastik klip transparan kecil kosong.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, di dampingi Kapolsek Dolok Masihul, AKP J Panjaitan, kepada wartawan, Selasa (3/11/2020) menuturkan, pihaknya menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang sering terjadi transaksi narkotika di TKP.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Dolmas, IPDA Zulfan Ahmadi, SH, melaporkan informasi tersebut, kepada Kapolsek Dolok Masihul, AKP J Panjaitan, SH.

Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan Team Buser (Opsnal) Polsek Dolmas untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat setempat.

Setelah tiba di depan rumah warga yang terletak di Dusun I Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul, Kanit Reskrim, Ipda Zulfan Ahmadi, bersama tim opsnal, melihat kedua tersangka dan langsung dilakukan penangkapan karena sesuai dengan ciri – ciri yang diinformasikan.

Dengan disaksikan Kaur Pemerintahan, Syahputra Triwanto dan Kadus I Desa Aras Panjang, Ucok, dilakukan penggeledahan badan terhadap kedua tersangka dan ditemukan 2 lembar plastik klip trasnparan kecil kosong di samping kaki kiri tersangka Iqbal yang  dijatuhkan tersangka.

Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah tersangka Ijul dan ditemukan 1 Kotak kecil warna putih bertuliskan Pixy yang didalamnya terdapat 1 lembar kertas berwarna hijau yang berisikan 5 lembar plastik klip transparan yang berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu, di pintu depan rumah tersangka Ijul.

Dari hasil interogasi, kedua tersangka mengaku memperoleh narkotika sabu dari anak tersangka Ijul yang bernama Angga (24) yang dititipkan kepada tersangka Iqbal, pada sekitar pukul 10.45 WIB, atau sebelum pergi meninggalkan rumah untuk dijualkan kepada pembeli.

Kemudian dilakukan pengembangan terhadap Angga dengan melakukan pencarian di tempat bermain atau nongkrong yang biasa didatangi Angga, namun tidak ditemukan.

Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti tersebut, dibawa ke Mako Polsek Dolok Masihul untuk proses selanjutnya.

“Tersangka dijerat Pasal 114  Subs Pasal 112 dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,”ungkas Kapolres.

 

(ML.hrp)