Tekab Polsek Perbaungan Ringkus Dedek Pelaku Curanmor

0
34
Foto tersangka diapit petugas.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Tekab Polsek Perbaungan, Polres Serdang Bedagai (Sergai), berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), Adek alias Dedek (33), di sebuah Kafe, di Lingkungan I, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Jumat (30/10/2020), sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, di dampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, kepada wartawan mengatakan, pelaku diamankan sesuai laporan korban, dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 250 /  X  / 2020 / SU / RES SERGAI/ SEK PERBAUNGAN, tanggal 28 Oktober 2020,  tentang dugaan pencurian sepeda motor yang terjadi pada hari Selasa, 27 Oktober 2020, sekitar pukul 18.35 WIB, di parkiran Masjid Nurul Huda, Jl. Kabupaten, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Korban bernama Bayu Sigit (19), warga Dusun I Desa Jati Mulyo, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai.

Selanjutnya, personel team opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, IPTU M. Tambunan, SH, berhasil meriungkus pelaku yang belakangan diketahui  bernama  Adek alias Dedek, penduduk Lingkungan VIII, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Tersangka mengaku melakukan aksinya, bersama seorang temannya yang dikenal bernama Andi alias Andi Babi, penduduk yang sama.

Kemudian dilakukan pengejaran ke rumah tersangka, namun tersangka tidak berada di rumah.

Dedek juga mengaku kalau sepeda motor yang dicurinya, telah dijual, setelah selesai melakukan aksinya.

Kemudian dilakukan pengembangan ke tempat biasa tersangka Andi nongkrong, di Tanjung Morawa dan Kecamatan Galang Deli Serdang, namun pelaku tidak ada di tempat yang ditunjuk oleh tersangka Dedek.

Kemudian dilakukan penyitaan barang bukti lain untuk mencuri sepeda motor korban diantaranya, kunci “T” dan pakaian serta sendal yang digunakan tersangka, ke Polsek Perbaungan.

“Kasus pencurian kendaraan tersebut masih dalam pengembangan dan mengejar pelaku lain dan barang bukti,”tandas Kapolres.

 

(ML.hrp)