Teleconference dengan Kemenkumham, Ini Penjelasan Kepala Rutan Putussibau

0
147
Suasana saat teleconference dengan Kemenkumham. (Foto/Bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Rumah Tahanan Kelas II B Putussibau menggelar teleconference, mendengar pidato Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), di Aula Rumah Tahanan Negara (Rutan), Jalan Penjara, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (27/2 /2019).

Tampak hadir Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Mulyoko, Hakim PN Putussibau Sekar, Imigrasi Putussibau, Polres Kapuas Hulu, Kejaksaan, dan para undangan lainnya.

Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Mulyoko, menyatakan, tujuan dari teleconference mendengar pidato Kementerian Hukum dan HAM ini, yaitu untuk meningkatkan pelayanan lebih baik ke warga binaan.

“Karena kita tahu, bahwasanya jajaran kemasyarakatan sudah berusaha dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan. Tapi hasilnya belum maksimal.

Masih saja ditemukan handphone, dan penggunaan obat-obatan yang terlarang didalam Rutan. Maka 1 Februari 2019 kemarin, kita cetuskan gerakan secara progresif terus menerus, untuk menghilangkan peredaran narkoba dan handphone dalam Rutan maupun Lapas, jelasnya kepada wartawan.

Terkait pelayanan, menurutnya, semuanya harus lebih baik, seperti pelayanan terhadap masyarakat yang berkunjung ke warga binaan, pelayanan asimilasi dan sebagainya.

“Jangan sampai semua pelayanan ada rupiah, tapi semuanya adalah gratis, tidak ada biaya apapun sama sekali. Inilah yang harus kita tingkatkan terhadap pelayanan itu sendiri,” pungkasnya.

(Bayu)