Temu Karya/Musda Karang Taruna Simalungun Digelar 3 Oktober 2017

0
1247
IMG-20170922-WA0022
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Temu Karya/Musda Karang Taruna Simalungun rencananya akan digelar pada Selasa, 03 Oktober 2017 yang akan datang bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Simalungun.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Temu Karya/Musda Karang Taruna Kabupaten Simalungun Victor Sinaga, Jumat (22/9/2017). Menurut Victor, Panitia sudah siap 80%, untuk melaksanakan Temu Karya yang akan diikuti oleh peserta 31 Kecamatan.

“Kita sudah sampaikan undangan pemanggilan peserta dan telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial sebagai pembina teknis Karang Taruna Simalungun,” terang Victor didampingi sekretaris panitia Toman R. Tampubolon.

Ketua Karateker Karang Taruna Simalungun Salman Abror, SH menyampaikan bahwa Temu Karya/Musda adalah forum tertinggi di dalam organsasi Karang Taruna untuk memilih siapa nantinya yang akan memimpin Karang Taruna Simalungun untuk Priode 2017- 2022.

Sebagai informasi awal, disampaikan bahwa persyaratan untuk menjadi Ketua Karang Taruna Simalungun adalah, pernyataan bersedia menjadi Ketua Karang Taruna Simalungun, pernah menjadi pengurus Karang Taruna apakah itu di tingkat Nagori, Kecamatan, atau Kabupaten yang dibuktikan dengan adanya SK, berusia 17 sampai 45 tahun, memiliki Komitmen visi misi untuk menumbuhkembangkan Karang Taruna Simalungun.

“Sedangkan persyaratan peserta yakni adanya mandat yang dibawa paling lambat pada saat Temu Karya digelar, adapun peserta satu suara satu kecamatan, ditambah satu suara Karateker dan satu suara mewakili Karang Taruna Propinsi Sumatera Utara, jadi total jumlah 33 suara,” terang Salman yang juga merupakan aktivis Pemuda Muhammadiyah Simalungun.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, disebut-sebut sejumlah nama kandidat akan berkompetesi untuk menjadi Ketua Karang Taruna Simalungun, yakni Bonauli Rajagukguk, Dadang Pramono, Sarianto Saragih, ketua Karateker Salman Abror. (RS/Red)