Tenggelam di Sungai Bedagai, Jenazah Muhammad Amin Ditemukan Anak 7 Tahun Dalam Posisi ‘Sujud’

0
128
Mayat korban saat dievauasi petugas Basarnas dan warga.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Muhammad Amin Rauf (29), korban tenggelam sedang menaiki sampan dayung bersama ayahnya, Pak AM (56), usai menunaikan sholat Jumat, sekitar pukul 13,15 WIB, akhirnya ditemukan warga, Sabtu (6/11/2021) sekitar pukul 13,30 Wib

Jenazah Muhammad Amin ini, awalnya ditemukan oleh seorang bocah bernama Jefri (7), warga Dusun 1 Kampung Baru, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai.

Jefri kepada buktipers.com saat di lokasi penemuan jenazah Muhammad Amin mengatakan, “Saya waktu itu mau buang air besar, tiba-tiba saya melihat dekat tunggul (tempat penambat sampan) dan aku terkejut, lalu ku kasi tau sama ayah”.

Sementara, ayah Jefri Safri (39), warga Dusun 1 Kampung Baru Desa Nagur setelah dapat laporan dari anaknya,dia  langsung melihatnya, dan terkejut, bahwa yang dikatakan anaknya itu, jenazah seseorang yang sedang dalam posisi sujud dekat tunggul tiang penambat sampan.

Lalu Safri menjerit dan memanggil warga setempat dan juga melapor kepada Kadus.

Mayat korban saat di rumah duka.

Setelah itu, wargapun berdatangan ke Jambur milik Safri yang ingin melihat.

Lantaran, warga sudah mendengar desah-desus, bahwa semalam ada korban tenggelam, lalu Muhammad Siddik (20), seorang tekong sampan, warga Dusun 1, dengan suka rela memberi jasa sampan untuk mengangkat jenazah korban ke jalan Merdeka, Dusun VIII, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin.

Dan akhirnya dari pihak keluarga menerima jenazah Muhammad Amin Rauf di kediamannya yang dibantu beberapa orang dari Tim Basarnas juga dari Satuan Satpol Air Polres Sergai bersama warga.

Kini jenazah Muhammad Amin disemayamkan di rumah salah satu keluarga korban, di Jalan Merdeka Dusun VIII.

Keluarga korban menolak jenazah Muhammad Amin Rauf untuk divisum. Sementara beberapa dari keluarga korban, ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam pencarian dan penemuan jenazah Muhammad Amin, baik dari Tim Basarnas, Satpol Air, Satuan Marinir, personil Polsek Tanjung Beringin dan juga seluruh masyarakat.

 

(ML.hrp)