Tenis Lapangan Kota Tebing Tinggi Rp 2 Miliyar Lebih Mulai Dikerjakan

0
966
IMG_20171009_214706

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Pemko Tebing Tinggi terus berbenah diri dalam pembangunan baik sarana maupun prasarana termasuk di bidang olahraga. Termasuk bidang tenis lapangan, Pemko mengalokasikan APBDnya Rp 2 miliyar lebih untuk pembangunan pusat sarana gedung tenis lapangan di Jalan G Leuser, tepatnya di samping GOR Asber.

Pembangunan tersebut dalam proses pengerjaan dengan tujuan menjadi sarana utama untuk tempat berlatih dan tanding bagi para atlit generasi muda, baik pelajar maupun mahasiswa Kota Adipura Tebing Tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Azhar Efendi melalui Kabid Bidang Prestasi, Nelce, Senin (9/10/2017). Kepada BuktiPers.Com, Nelce menjelaskan bahwa dengan selesainya Pembangunan Gedung Tenis Lapangan ini nantinya sangat diharapkan akan lahir para atlit muda baik dari kalangan muda, pelajar dan mahasiswa serta eksekutive yang siap berlatih dengan dipandu instruktur yang terukur dengan pusat latihan yang telah ada.

“Perlu diketahui saat ini para Eksekutive kita banyak berlatih dan bermain tenis di lapangan tenis PTPN 3 Rambutan dan PTPN 4 Pabatu, berhubung kita belum punya gedung lapangan tenis, jadi nanti kedepannya terhitung mulai Januari 2018 gedung ini selesai. Kita akan punya Atlit tenis lapangan,” jelas Kabid olahraga bidang prestasi.

Amatan di lokasi pembangunan, tampak para pekerja bangunan sedang melaksanakan tugasnya. Tampak pada plank, proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Trimulia Abadi, dengan sumber dana APBD 2017 dengan biaya Rp. 2.043.446.000,- dengan waktu pengerjaan 90 hari kalender. (Agus Wan/Red)