Tepergok Hendak Bobol ATM dengan Linggis, Oknum TNI Ditangkap Polisi

0
2
Oknum TNI (menutup kepala) digelandang ke Mapolresta Sidoarjo usai mencoba membobol ATM, Sabtu (24/9/2022). (Foto: iNews.id/Pramono Putra).
Dijual Rumah

Sidoarjo, buktipers.com – Upaya pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Taman, Sidoarjo, berhasil digagalkan petugas.

Pelaku dipergoki satpam ATM saat membawa linggis dan hendak membobol uang dalam ATM.

Pelaku sempat melawan dengan mengayunkan linggis ke arah satpam dan kabur menggunakan motor. Nahas, saat masuk ke jalan raya, motor pelaku menabrak pikap dan jatuh. Saat itulah pelaku dipukuli warga dan dibawa ke kantor polisi.

Hasil penyelidikan polisi, pelaku ternyata oknum TNI berinisial IMBG (39) warga Krian Sidoarjo. Saat ini pelaku telah dibawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk pengembangan. Sebab, ada dugaan pelaku terlibat dalam sejumlah aksi pembobolan ATM di Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun, aksi percobaan pembobolan ATM ini berhasil digagalkan petugas keamanan bank, setelah aksinya secara tidak sengaja diketahui oleh petugas keamanan bank melalui kamera CCTV.

“Waktu itu sama mau ke kamar mandi. Kok perasaan saya nggak nak. Terus saya lihat CCTV ternyata kosong. Begitu saya keluar ternyata ada orang naik ke mesin ATM menutup kamera CCTV dengan kertas,” kata saksi sekaligus petugas keamanan bank, Kholik.

Seketika, Kholik nenegur pelaku. Namun, pelaku justru menyerang menggunakan linggis. “Saya takut, langsung lari minta pertolongan. Dia kabur tapi jatuh nabrak pikap,” tuturnya.

 

Sumber : iNews.id