Beranda Hukum Terduga Bandar Sabu Donni Sikay Diciduk Polres Sergai dari Liberia

Terduga Bandar Sabu Donni Sikay Diciduk Polres Sergai dari Liberia

6860
0
Tersangka Donni Sikay dan barang bukti yang diamankan di Satnarkoba Polres Sergai.

Sergai, buktipers.com – Donni Sikay alias Pak Kay (64), warga Dusun II Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, terpaksa menjalani sisa hidupnya, di balik jeruji besi karena kedapatan menyimpan sabu, di dalam bungkus rokok.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, SH M.Hum saat ditemui wartawan, Minggu (1/3/2020) menyampaikan, tersangka ditangkap di Dusun II, Desa Liberia, Kecamatan Teluk  Mengkudu, dengan barang bukti, berupa 1 (satu) bungkus rokok Sempoerna yang di dalamnya berisikan 1 (satu) helai plastik ukuran sedang yang dilakban warna coklat yang diduga berisikan Narkoba jenis sabu, dengan berat brutto 10,56 gram, 1 (satu) unit HP merk Samsung warna hitam, 1 (satu) unit HP merk Alcatel water Silver, 1 (satu) buah timbangan digital elektrik, 1 (satu) buah pipet plastik yang ujungnya diruncingkan/sekop, 1 (satu) buah buku notes yg berisikan catatan transaksi dan 1 (satu) bal plastik kosong.

Baca Juga!  PN Tanjungbalai Sidangkan Kasus Kepemilikan 2,47 Gram Sabu

“Menindaklanjuti informasi dari Sat Intelkam Polres Sergai yang dituangkan dalam laporan informasi dan atensi dari Kapolres agar Sat Narkoba mengupayakan tangkapan dengan sasaran para bandar narkoba dan tidak hanya menangkapi pengedar yang menjual keteng-ketengan.

Oleh Sat Narkoba, menindak lanjutinya dengan melakukan penyelidikan selama lebih dari sebulan, dan pada hari Rabu, tanggal 26 Pebruari 2020, personil Sat Narkoba melakukan penggerebekan di TKP yang menjadi rumah tinggal tersangka Donni Sikay dan dengan disaksikan oleh Kades Liberia Sarifudin,”papar Kapolres.

Lanjut AKBP Robin, dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti, berupa 1 (satu) bungkus rokok Sempoerna yang didalamnya berisikan Narkoba jenis sabu, diselipkan di bawah meja makan milik tersangka. Sementara barang bukti lainnya ditemukan di dalam kamar milik tersangka.

Baca Juga!  BKM Sejahtera Bangun Jalan Buntu dan Pekerjakan Anak Bawah Umur hingga Larut Malam

“Selanjutnya tim membawa tersangka berikut barang bukti ke Mapolres Sergai, guna proses lanjut,”tutup mantan Kapolres Batubara itu.

 

(ML.hrp)

Loading...