Terduga Pelaku Penembakan Pospol di Aceh Diamankan, Motifnya Diduga Dendam

0
1
Pos Polisi di Aceh Barat ditembaki. Penyidik amankan lima terduga pelaku (Taufan Musata/MNC Portal)
Dijual Rumah

Banda Aceh, buktipers.com – Polisi menangkap lima terduga pelaku penembakan pos polisi di Panton Rheu, Aceh Barat. Diduga, motif penembakan karena adanya dendam dan faktor ekonomi.

“Lima orang yang diduga terlibat penembakan di pos polisi Aceh Barat diperiksa Ditreskrimsus Polda Aceh dan Polres Aceh Barat,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Sabtu (30/10/2021).

Dia menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, penyerangan ini karena adanyan dendam dan faktor ekonomi. Lantaran beberapa hari sebelum penyerangan, ada peristiwa perampokan toke emas dan korban enggan melapor.

“Polisi tetap mengusut perampokan tersebut dan berujung pada penyerangan pos polisi,” kata dia.

“Kami akan melakukan segala cara untuk mengungkap kasus ini,” lanjutnya.

Saat ini, kata dia, polisi masih mencari alibi dari lima pelaku. Diduga, penembakan itu dilakukan oleh dua orang. “Dari penyelidikan pelaku lebih dari dua orang, untuk jenis senjata juga masih dilakukan pendalaman,” katanya.

Untuk diketahui, pos polisi di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat ditembaki orang tak dikenal (OTK). Insiden ini terjadi pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Polisi masih mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi.

Polisi menemukan proyektil di pos polisi (pospol) Panton Reu, Aceh Barat. Selain itu, penyidik juga menemukan selongsong peluru dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil olah TKP, petugas menemukan selongsong dan beberapa proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 milimeter dan 5,56 x 45 milimeter.

 

Sumber : iNews.id