Terduga Pengedar Sabu Diringkus dari Depan STTC, 13,96 Gram Sabu Diamankan Polisi

0
1
Foto pelaku dan barang bukti sabu yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, mitrabhayangkara.com – Sat Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan satu orang laki – laki diduga pengedar sabu dari wilayah hukumnya, pada Kamis (28/7/2022) siang lalu.

Awalnya, sekira pukul 12.30 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang akan membawa narkotika diduga jenis sabu, di Jl. Pdt. Justin Sihombing, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, tepatnya di depan STTC Pematangsiantar.

Kemudian personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan, dan sekira pukul 13.00 WIB, personil tiba di alamat yang diinformasikan dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai, sedang duduk di pinggir jalan dan langsung ditangkap yang belakangan diketahui bernama Muhammad Erwin Simbolon (41), warga Huta II Siringan-ringan, Nagori Siringan-ringan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

Dan saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 (satu) buah kotak rokok Gudang Garam yang didalamnya ada 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat 13,96 gram yang dibalut dengan lakban warna merah dan 1 (satu) unit handphone merk Nokia.

Kepada petugas, pelaku saat diintrogasi mengakui kepemilikan sabu tersebut yang diperoleh dari “P”, lalu dilakukan pengembangan, namun “P” tidak ditemukan.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan tersangka dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Minggu (31/7/2022).

 

(rel)