Terduga Teroris di Palembang Pria 35 Tahun, Punya Usaha Jual Pulsa

0
3
Sebuah rumah dengan counter handphone di depannya di Perumahan Talang Kelapa Palembang tempat Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris. (Foto: Istimewa)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Seorang pria berusia sekitar 35 tahun berinisial H diamankan Densus 88 dibackup Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (30/11/2020) malam.

H ditangkap di sebuah rumah di perumahan Takang Kelapa Palembang. H disebutkan ditangkap saat sedang berada di counter handphone dan isi ulang pulsa yang berada di bagian depan rumah yang ditempatinya.

Saat penggerebekan Senin (30/11/2020) sore hingga malam, sontak mengundang perhatian warga. Belum diketahui H terkait jaringan teroris mana. Ada sumber yang menyebutkan terkair jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang melakukan pembunuhan satu keluarga di Sigi.

Namun ada juga sumber yang menyebutkan terkait jaringan Pok Imar yang ditangkap awal November lalu di Provinsi Lampung.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut.

Menurutnya, penangkapan dilakukan oleh Tim Densus 88.

“Iya benar satu orang pria terduga teroris diamankan Densus, kita hanya membantu,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin malam (30/11/2020).

Dijelaskan Kapolda, dugaan sementara terduga yang diamankan tersebut merupakan jaringan Jamaah Islamiah, dan yang bersangkutan kini langsung dibawa ke Jakarta.

Meski begitu, Eko belum dapat memastikan apakah terduga teroris yang ditangkap ini ada kaitannya dengan terduga teroris yang ditangkap di Lampung, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian melakukan penggeledahan di sebuah konter HP yang berada di Komplek Perumnas Talang Kelapa, RT 24, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Pantauan di lokasi petugas melakukan penggeledahan sejak sekitar pukul 17.00-20.15 WIB. Sontak hal ini menjadi perhatian warga sekitar dengan beramai-ramai mendatangi lokasi.

 

Sumber : iNews.id