Terima Informasi Tangkap Ikan Pakai Bahan Peledak, Ini Dilakukan Polsek Kei Besar

0
61
Kapolsek Kei Besar, AKP S.T. Kasihiuw, memimpin langsung anggotanya, melaksanakan patroli, menyusuri perairan pantai di Kecamatan Kei Besar Utara Barat, Minggu (12/07/2020).
Dijual Rumah

Maluku Tenggara, buktipers.com – Kapolsek Kei Besar, AKP S.T. Kasihiuw, memimpin langsung anggotanya, melaksanakan patroli, menyusuri perairan pantai di Kecamatan Kei Besar Utara Barat, Minggu (12/07/2020).

Kegiatan patroli tersebut, selain menjaga situasi Kamtibmas, di wilayah Kei Besar Utara Barat, juga mengantisipasi  pengeboman ikan, dengan menggunakan bahan peledak (potasium) yang kerap terjadi, di kawasan tersebut, ujar AKP. ST. Kasihiuw, kepada buktipers.com.

Dikatannya, pihaknya mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat Kei Besar Utara Barat, bahwa di perairan tersebut sering dilakukan pengeboman ikan, dengan menggunakan bahan peledak oleh orang tidak dikenal.

“Karena itu, tugas kami untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal tersebut, maka kami melaksanakan patroli di pesisir pantai Kei Besar Utara Barat,”ungkapnya.

Ketika melaksanakan patroli, Kapolsek dan anggotanya, juga menyambangi Desa – desa di pesisir pantai dan menghimbau Pemerintah Desa dan masyarakat, apabila mengetahui atau melihat tindakan tersebut, agar segera melaporkan ke Polsek Kei Besar.

Kapolsek juga mengaskan kepada masyarakat, jangan sampai ada yang ikut terlibat kerja sama atau memfasilitasi, karena akan ditindak tegas dan diproses hukum.

 

(Daniel Mituduan)