Beranda Tipikor Terjaring OTT, Kadis PUTR Digelandang Personil Ditreskrimsus Polda Kalbar

Terjaring OTT, Kadis PUTR Digelandang Personil Ditreskrimsus Polda Kalbar

331
0
Loading...

BuktiPers.Com – Ketapang (Kalbar)

Kantor Dinas PUTR Kabupaten Ketapang di hebohkan dengan penyergapan Tim Ditkrimsus Polda Kalbar kesejumlah ruangan kerja bidang Dinas PUTR kabupaten Ketapang, Senin (22/10/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam penyergapan itu Kepala Dinas PUTR Donatus, SH.MH dan beberapa staf bidangnya terjaring (OTT) oleh Unit Tipidkor Subdit 3 Krimsus Polda Kalbar.

Adapun Unit Tim Tipidkor Subdit 3 Krimsus Polda Kalbar yang melakukan penyergapan dalam Operasi Tangkap Tangan di Dinas PUTR berjumlah sekitar 12 orang. Penangkapan dilakukan atas dasar adanya dugaan telah menerima sejumlah uang di dalam pengurusan Paket Proyek APBD 2018 Dinas PUTR Kabupaten Ketapang namun untuk jumlah barang bukti sejumlah uang masih belum diketahui.

Baca Juga!  Alamak..!! Ternyata Pelapor Dugaan Korupsi Bansos, "Gayus Sergai" Pegawai Terkaya Di Sergai.

Adapun nama-nama Staf Bidang lainya yang ikut di amankan oleh Ditkrimsus Polda untuk dilakukan pemeriksaan adalah: Irvan Dirta Kasi Perencanaan Bina Marga Dinas PUTR Ketapang, Florentius Tafon Kasi Perencanaan Bidang Cipta Karya (PPK), Tenaga Honorer Heny staf Admin bidang Cipta Karya Dinas PUTR Ketapang, Arpan bidang Cipta Karya Dinas PUTR Ketapang, Hendrika Plt. Kabid Pengairan Dinas PUTR Ketapang, Anselmus Moli Kasi pembangunan Bidang SDA Dinas PUTR Ketapang.

Selanjutnya tersangka yang diamankan berserta barang bukti dan sejumlah uang dan berkas-berkas proyek di bawa oleh Unit Tipikor Subdit 3 Krimsus Polda Kalbar guna proses lebih lanjut.

Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat melalui Paur Humas Polres Ketapang Ipda Matalip Ketika dikomfirmasi BuktiPers.com mengatakan “Memang benar ada penangkapan di Dinas PUTR oleh Ditkrimsus Polda Kalbar. Untuk Proses lebih lanjut kami belum bisa memberikan keterangan, karena masih menunggu hasil pemeriksaan”. Tutupnya.

Baca Juga!  Bermasalah Dengan Drainase, Beberapa Ruas Jalan Dan Halaman Rumah Warga Di Genangi Air

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih menunggu hasil proses pemeriksaan oleh Ditkrimsus Polda Kalbar. (AGS)

Loading...