Terjaring Tim Gabungan Dipimpin AKP Martualesi Sitepu, 9 Orang Positif Pengguna Narkoba

0
252
Kesembilan orang yang dinyatakan positif memakai narkoba.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama tim gabungan, BNN, Satlantas, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, menggelar razia, sekaligus melakukan test urine, di beberapa tempat di Kabupaten Sergai, Jum’at (17/5/2019).

Tim gabungan yang berjumlah 35 personil ini, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu, dan turut hadir Kadis Kesehatan Pemkab Sergai, dr Bulan Simanungkalit dan Kasi Rehab BNNK Sergai, Magdalena Hutagalung.

Razia sekaligus test urine ini, dilakukan secara acak dan diawali di halaman perkantoran Perkim. “Kita melakukan razia di titik-titik tertentu, salah satunya razia yang dilakukan di halaman perkantoran Perkim di Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban. Dan di lokasi ini, kita tidak menemukan pengguna narkoba,”ujar Kasat.

Lanjut Kasat, selain itu razia dilakukan di lokasi yang lain, yakni dengan menyetop mobil yang membawa penumpang.

“Untuk antisipasi pelarian napi dari Lapas Hinai Langkat serta peredaran gelap narkotika, kita melakukan razia sekaligus test urine kepada para sopir angkutan umum yang membawa penumpang. Hasilnya kita menemukan sembilan orang yang positif menggunakan narkoba,”bebernya.

Hal ini juga bertujuan sebagai keselamatan berlalu lintas dan pelayanan kesehatan terhadap pengemudi dan penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri, ujar Kasat.

Kasat juga mengatakan, 9 orang yang positif menggunakan narkoba ini akan diserahkan ke BNN untuk direhabilitasi atau assessment. Adapun para pengguna narkoba yang terjaring, yakni Fernandes Manullang (33) sopir Colt Diesel, Elsandi Sinaga (35) sopir Angkot Sandra Prima, Feldi Ramadhan (24) sopir mobil pick-up, Andi Priyo (37) sopir mobil pribadi, M Zain (42), penumpang mobil Razawali, Sandi Mahesa (20) kernet, Wawan Hendrawan (40) sopir, Sawaluddin (39) sopir dan Dedi Kurniawan (24) sopir.

(ML.hrp)