Terkait Asap Karhutla di Kapuas Hulu, ini penjelasan kepala Bandara Pangsuma

0
671
Dijual Rumah

Buktipers.com Kapuas Hulu (Kal-Bar),

Sejauh ini belum ada terganggu penerbangan pesawat dari Pontianak ke Putussibau maupun sebaliknya, akibat dari kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat maupun di Kapuas Hulu. Dikatakan. ” Kepala Bandar Udara (Bandara) Pangsuma Putussibau Hariyanto saat di temui wartawan di kantor.

” sejauh ini asap yang di timbulkan dari kebakaran hutan dan lahan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, belum menggangu penerbangan pesawat. ” Ujar Hariyanto. Selasa, (7/8/2018) Siang.

Di ceritakan Hariyanto, penerbangan pernah terganggu pada tahun 2015 dari Pontianak – Putussibau serta sebaliknya Putussibau – Pontianak yang diakibatkan terbakarnya hutan dan lahan di seluruh Kalimantan

Di jelaskan Hariyanto, Penerbangan ke Putussibau terganggu Apabila Bandara Supadio Pontianak terganggu akibat kabut asap Karhutla yang tebal, yang otomatis juga berdampak ke penerbangan ke daerah lain seperti Sintang, Ketapang Serta penerbangan dari negara tetangga Malaysia.

Ditambahkan Hariyanto, penerbangan pesawat akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas Hulu belum pernah sama sekali selama saya bertugas di sini, ” ujarnya (bayu/Red)