Terkait Caleg Bagi – bagi Buku di Sekolah, Sejumlah Kasek Sudah Diklarifikasi Panwaslucam Girsip

0
230
Para Komisioner Bawaslu Kabupaten Simalungun saat bersama Panwaslucam Girsip (Parapat), Jes Sihotang (Ketua), Lenny Rajagukguk, Runggu Samosir dan staff, Martua Hutapea, Pretty, di Kantor Panwaslu Girsip, jalan SM Raja Atas Parapat. (Foto/Tim)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Lima Komisioner Bawaslu Kabupaten Simalungun, yaitu M Choir Nasution (Ketua), didampingi Bobbi Dewantara Purba, M Alfi Nasution, M Adil Sagaih dan M Siahaan, melakukan kunjungan kerja, sekaligus supervisi ke kantor Panwaslu Kecamatan (Panwaslucam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Rabu (27/3/2019), lalu, pukul 19.00 WIB.

Kunjungan Bawaslu Simalungun tersebut, terkait sejumlah hal, sekaligus melihat dari dekat, sejauh mana tindak lanjut temuan awal dan laporan, serta kinerja Panwaslucam Girsip yang saat ini dikomandoi Jesron Sihotang, sebagai Ketua dan Lenny Rajagukguk dan Runggu, sebagai komisioner.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam lebih itu, juga disinggung soal penanganan terkait buku tulis bergambar salah satu calon legislatif (Caleg),  yang saat ini masih dalam tahapan klarifikasi lanjutan, sekaligus pelimpahan berkas laporan kepada pimpinan Bawaslu Kabupaten Simalungun.

Sebab, masih ada 2 hingga 4 saksi lagi, yang keterangannya harus digali dan diklarifikasi, di Kantor Panwaslucam Girsip,  termasuk Caleg yang bersangkutan, bersama Tim/Pengurus Parpolnya yang diduga membagi-bagikan buku tulis, di areal Sekolah Dasar (SD), di Kecamatan Girsip.

Lima Komisioner Bawaslu Kabupaten Simalungun, yaitu M Choir Nasution (Ketua), didampingi Bobbi Dewantara Purba, M Alfi Nasution, M Adil Sagaih dan M Siahaan, melakukan kunjungan kerja, sekaligus supervisi ke kantor Panwaslu Kecamatan (Panwaslucam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Rabu (27/3/2019), lalu, pukul 19.00 WIB. (Foto/TIM)

Saat dikonfirmasi, Kamis (28/3/2019), soal hasil klarifikasi Panwaslu Girsip terhadap sejumlah Kasek Sekolah Dasar  yang sudah dipanggil, pada Selasa (26/3/2019), lalu, Jes menyampaikan, sudah melimpahkannya ke pihak  Bawaslu Simalungun.

Dan selanjutnya, pihak Bawaslu Simalungun lah yang menilai, sekaligus memeriksa berkas dan hasil klarifikasi yang telah mereka laporkan.

Yang jelas, kami sudah melakukan pekerjaan kami dengan koordinasi penuh dengan pimpinan, ujar Jes yang juga didampingi Runggu dan Lenny.

Saat ditanya, apakah ada Kasek tersebut yang terlibat kampanye, di sekolah, apalagi mereka adalah ASN yang harus ikut serta menjaga netralitasnya selama tahun [olitik dan musim kampanye ini ?

Kembali Jes menyampaikan, tentu mereka telah menjawab dalam klarifikasi yang mereka tuangkan dalam format laporan. Hasil klarifikasi itu pun, telah sesuai dengan keterangan yang bersangkutan dan ditandatangani. Dan kami ingatkan, supaya ASN tetap dalam posisi netral, sebagai betuk dari pencegahan kita, tegasnya.

(TIM)