Terkait Dana BOS SDN 15 Krui, Ini Kata Kepala Sekolah

0
42
M. Najib.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Terkait dugaan penyimpangan pengelolaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Tahun 2020, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Krui, yang berada di Pekon Kuta Marga Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, ditanggapi M. Najib, selaku Kepala Sekolah, Rabu (15/9/2021).

Dalam klarifikasinya, M. Najib menyampaikan, bahwa dana BOS SDN 15 Krui telah dipergunakan untuk kepentingan satuan pendidikan dan sesuai dengan juklak maupun juknis yang ada.

Bahkan dalam penggunaan dana BOS, pihaknya juga selalu melibatkan Komite Sekolah dengan melakukan rapat komite setiap triwulan, katanya.

“Masalah pemberitaan dugaan penyimpangan dana BOS, itu sama sekali tidak benar. Karena telah kami realisasikan dengan benar, karena kami diawasi secara ketat oleh dinas terkait dan Inspektorat. Dan terkait masalah perpustakaan, itu saya pindahkan ke gedung di samping kantor, jadi sekali lagi saya tegaskan, bahwa tidak ada penyimpangan dalam pengelolaan dana BOS,”jelasnya.

Baca Juga : Realisasi Dana BOS SDN 15 Krui Diduga Tidak Transparan dan Sarat Penyimpangan

Diberitakan sebelumnya, realisasi dana BOS Tahun 2020 di SDN 15 Krui, yang berada di Pekon Kuta Marga, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat, sebesar Rp281.700.000 diduga tidak transparan dan sarat penyimpangan.

Pasalnya, Kepala SDN 15 Krui selaku pengguna anggaran disinyalir tidak berpedoman kepada juknis dana BOS dan tidak mematuhi regulasi yang telah ditetapkan.

(Andi)