Terkait Keluhan Masyarakat Bumi Ratu, Camat Diminta Untuk Mengklarifikasi dan Evaluasi

0
168
Kasubbag Otonomi Daerah Bagian Pemerintah, Wayan. (Net)
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Terkait keluhan masyarakat Bumi Ratu, tentang dugaan keputusan sepihak yang dilakukan kepala kampung, mendapat tanggapan khusus dari Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang.

Hal itu disampaikan Kasubbag Otonomi Daerah Bagian Pemerintah, Wayan saat dihubungi melalui telpon, Jumat (17/4/2020).

Dijelaskan, setelah mendapati informasi melalui berita yang beredar di beberapa media online, pihaknya langsung menindak lanjuti secara administrasi tertulis yang ditujukan kepada Sekdakab.

“Sudah kita naikan konsep suratnya ke pak Sekda, mungkin sore ini diteken, dan besok kita sampaikan ke pak Camat untuk mengklarifikasi dan mengevaluasi masalah tersebut dengan kepala kampung itu,” ungkapnya, Kamis (16/4/2020), lalu.

Dikatakannya, melalui Camat setempat yang merupakan perpanjangan tangan Bupati Tulang Bawang, dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Kampung Bumi Ratu untuk mengklarifikasi dan mengevaluasi permasalahan tersebut.

“Jika memang tidak sesuai mekanisme, maka akan dianulir dan dibatalkan keputusan kepala kampungnya,”tegasnya.

Sementara, Camat Rawa Jitu Selatan, Umar mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Kampung Bumi Ratu, Mujiono untuk mengklarifikasi  permasalahan tersebut.

“Kita akan panggil dulu kepala kampungnya, akan kita klarifikasi dan evaluasi dulu informasi tersebut,” ungkapnya lagi.

(Time)