Terkait Kunjungan Wisatawan Lokal ke Pulau Berhala, Ini Kata Bhabinkamtibmas

0
394
Bhabinkamtibmas Desa Pulau Berhala Briptu Hairi saat dampingi para wisatawan lokal berfhoto di Tugu Wisata Pulau Berhala.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lingga (Kepri)

Selama libur lebaran Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, ribuan wisatawan lokal asal Provinsi Jambi menginap di-Pulau Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

“Sekalipun selama 6 hari berturut-turut, lonjakan kunjungan wisatawan lokal asal Provinsi Jambi yang jumlahnya mendekati 2.000 orang berwisata di Pulau Berhala, alhamdulilah semua berjalan lancar dan aman,” Ujar Briptu Hairi, selaku Bhabinkamtibmas yang ditugaskan Polres Lingga di-Desa Pulau Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (16/6/2019).

Lanjutnya, miskipun selama sepekan mereka berada di-Pulau nan eksotis yang dulu pernah disengketakan, dan dengan cara menumpang inap di rumah-rumah penduduk, namun dia merasa sangat bangga akan tingginya rasa persaudaraan serta kebersamaan sesama.

Sehubungan giat kunjungan wisatawan lokal dan kerja keras kita yang bertugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Pulau Berhala, dengan dibantu seluruh warga setempat dalam hal menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan hingga sampai hari akhir kunjungan semua  terjaga aman dan kondusif, katanya.

Foto bersama wisatawan lokal asal Provinsi Jambi disalah satu Kazebo yang dibangun Pemkab Lingga.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik sesuai harapan, dan pada momen libur lebaran kemarin tercatat wisatawan lokal asal Provinsi Jambi yang berkunjung dari hari kedua lebaran hingga enam hari setelahnya, ada berjumlah 1.150 orang laki-laki dan 857 orang perempuan,” papar Briptu Hairi.

Masih kata Briptu Hairi, melihat besarnya minat kunjungan wisatawan lokal dan bukti terdata yang kita lakukan, bisa dikatakan jika Pulau Berhala ini ditata dengan baik oleh pemerintah daerah khususnya (Pemkab) Lingga, salah satunya fasilitas tempat inap.

Maka saya teramat yakin Pulau Berhala untuk kedepan mampu menjadi pendongkrak ekonomi masyarakat dan bisa juga menjadi peluang sumber pemasukan daerah, jika ini dikelola melalui Dinas Pariwisata secara baik, ucapnya.

Untuk saat ini, pemerintah daerah telah membangun Kazebo dan Tugu Wisata di-Pulau Berhala, semoga ini terus berlanjut membangun yang mana teramat penting, salah satunya tempat inap wisatawan, karena ini merupakan sumber terbesar juga untuk pendapatan daerah, apa lagi pulau berhala ini merupakan salah satu sektor unggulan Kabupaten Lingga bidang wisata, tinggal gimana kita menata kedepannya, ujarnya.

“Apa lagi berdasarkan pantauan saya langsung selama  bertugas menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Pulau Berhala, dimana setiap tahunnya setiap ada hari libur besar, apa lagi libu lebaran seperti ini kunjungan wisatawan lokal khususnya dari Provinsi Jambi terus meningkat jumlahnya. Semoga ini benar-benar menjadi perhatian khusus Pemkab kita melalui Dinas Pariwisata yang ada tutupnya,”tutupnya.

 

(Zulkarnaen)