Terkait Pergantian Kepala Sekolah, Wabup Sergai : Saat Itu Saya Sedang di Mekkah

0
119
Kantor Bupati Sergai. (Foto/ML.hrp)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Pergantian Kepala Sekolah (Kasek) menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat. Pasalnya, kabar kurang enak melanda Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Darma Wijaya yang konon dikabarkan tidak ada pemberitahuan, bahkan dikoordinasikan, terkait mutasi tersebut.

Pergantian Kasek yang sudah dilaksanakan belum lama ini, saat dikonfirmasi kepada Wabup Sergai, via telepon selulernya menuturkan, “saat pergantian kepala sekolah, saya berada di Mekah, menunaikan ibadah haji,”ujarnya Selasa (2/7/2019).

Sebelumnya, Ketua FKI 1, M Nur, menilai sambutan Bupati Sergai saat tepung tawar haji secara terbuka itu, i tidak wajar dan kurang etis diungkapkan di depan khalayak ramai. Padahal, keduanya masih kompak, kenapa bicara hal itu harus didepan umum, bahkan ratusan jamaah haji yang mendengar dan masyarakat, tentunya penuh tanda tanya, ada apa dengan Dinas Pendidikan dan Bupati Sergai, sehingga harus diwanti-wanti agar kepala sekolah tidak boleh diganti, ungkap M. Nur heran.

Sedangkan Bupati Sergai, Ir H Soekirman yang dikonfirmasi via WhatsApp terkait isu pergantian Kasek, tanpa ada pemberitahuan dengan Wabup Sergai dan koordinasi langsung membantah isu tersebut, dijawabnya “itu tidak benar”.

Semua hal – hal mutasi sesuai kepangkatan dibahas berjenjang, dahulu namanya baperjakat, sekarang tim anjab atau tim kinerja di BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Kalau yang sudah tinggi dikonsultasikan di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), jelas Bupati.

 

(ML.hrp)