Beranda Sumut Terkait Puluhan Tahun Warga Gunakan MCK Air Limbah, Ini Jawaban Kadis Perkim...

Terkait Puluhan Tahun Warga Gunakan MCK Air Limbah, Ini Jawaban Kadis Perkim Padangsidimpuan  

61
0
Inilah air limbah rumah tangga yang kemudian ditampung untuk digunakan warga memenuhi kebutuhan MCK sehari-hari.(foto/job)
Loading...

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Setelah diberitakan Buktipers.com terkait adanya keluhan Warga lingkungan II, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan sudah puluhan tahun menggunakan air limbah rumah tangga untuk MCK, akhirnya mendapat jawaban dan solusi dari instansi terkait.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Padangsidimpuan, Sende Tua Hasibuan, saat dikonformasi di ruang kerjanya, Kamis (8/11/2018) mengatakan, persoalan MCK dari air limbah rumah tangga itu sudah diusulkan untuk ditampung di tahun anggaran 2019.

“Kita sudah mengusulkan MCK itu di tahun anggaran 2019 nanti, saya sangat menyayangkan perihal itu tidak pernah sampai kepada saya sebelumnya. Syukurlah ada kordinasi teman-teman media seperti adinda, sehingga keluhan warga yang cukup miris tersebut kita ketahui,” ujar Kadis Perkim  Padangsidimpuan di ruang kerjanya, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga!  Walau Belum Dipecat Dari PNS, Fatimah Siregar Akhirnya Dicopot Dari Kadis Pariwisata

Pengakuannya, pengusulan MCK tersebut sudah rampung, tinggal menunggu pengesahan DPRD Kota Padangsidimpuan.

“Harapan kita, semoga usulan kita nantinya diloloskan oleh DPRD, sehingga keluhan warga tersebut bisa cepat tersahuti,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Kadis Perkim mengajak rekan media untuk berkordinasi dengan pihaknya,  bila menemukan keluhan-keluhan yang menyangkut masyarakat luas.

“Saya harap ke depan, kerjasama teman-teman media, bila menemukan keluhan – keluhan yang menyangkut masyarakat luas tolong berkordinasi dengan saya, mari kita bangun Kota Padangsidimpuan ini bersama-sama,” ajaknya.(ucok siregar)

 

Editor : Maris

Loading...