Beranda Nasional Terkait Sikap Arogan Satpol PP Terhadap Wartawan, Oknum Penyidik PPNS Satpol...

Terkait Sikap Arogan Satpol PP Terhadap Wartawan, Oknum Penyidik PPNS Satpol PP Asahan Dilaporkan Ke Polisi

550
0
IMG-20180112-WA0034
Loading...

Buktipers.con – Asahan (Sumut)

Terkait tindakan arogan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP Asahan terhadap wartawan Media Online Asahansatu.com berbuntut panjang, pasalnya Susilawadi wartawan yang menjadi korban ke aroganan petugas Satpol PP ini resmi melaporkan Nasruddin oknum penyidik pegawai negeri sipil ke Mapolres Asahan, Jumat(12/1/2018).

Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya Surat Tanda Bukti Laporan (STBL) dengan nomor 15/1/Ash dan LP Nomor : LP/19/1/2018/SU/Res Asahan tanggal 12 Januari 2018.

“Saya tidak terima dengan perlakuan anggota Satpol PP tersebut, karena apa yang dilakukannya telah melanggar UU Pokok Pers Nomor 40 tahun 1999 serta melanggar etika kepatutan dan UU KIP Nomor 14 tahun 2008 Sebab dalam peristiwa ini saya sedang menjalankan tugas dan meminta konfirmasi” ujarnya.

Baca Juga!  Miliki Narkoba 2 Pemuda Di Bekuk Polisi

Lebih lanjut Susilawady menyebutkan akan membawa permasalahan ini hingga ke meja hijau.

“Pokoknya masalah ini akan tetap dilanjutkan hingga ke meja hijau sebab apa yang dilakukan oknum Satpol PP tersebut telah merendahkahkan profesi wartawan” jelasnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Asahan AKP Muhammad Arief Batubara saat dikonfirmasi melalui hubungan WhatsApp menbenaarkan laporan ini.

“Benar dan kita akan memanggil oknum Satpol PP ini” jelasnya singkat. (Ibnu)

Loading...