TERKINI, 17 Kasus Baru Covid-19 di Sumut, Total Menjadi 311 Pasien

0
87
Ilustrasi sampel virus corona. (Foto: AFP)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Pasien positif Covid-19 di Sumut kembali meningkat tajam, sebanyak 17 orang.

Dengan demikian, hingga Minggu (24/5/2020) pukul 16.00 WIB, total ada 311 pasien.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

“Update data COVID-19 hingga hari ini pukul 16.00 WIB Provinsi Sumatera Utara, jumlah pasien positif dengan metode PCR ada 311 orang,” ungkapnya.

Namun, meski begitu pasien sembuh dari Covid-19 juga bertambah sebanyak 6 pasien menjadi total 108 orang.

“Pasien meninggal hari ini bertambah satu menjadi 34 orang. Dan pasien sembuh ada 108 orang, ada enam penambahan,” tuturnya.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 181 orang.

“Jumlah pasien PDP bertambah tiga hari ini dan total 181 orang. Sedangkan pasien Orang Dalam Pemantauan sebanyak 458 orang,” ungkapnya.

Aris menegaskan, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan serta melakukan physical distancing.

“Serta dapat kita lihat kembaran kabupaten kota yang terdampak juga semakin luas kalau kita perhatikan per kabupaten dan kota memang ada satu hingga dua kabupaten dan kota yang masih menunjukkan tren penambahan yang semakin tinggi. Namun banyak kabupaten dan kota yang kemudian trend penambahannya tidak terlalu tinggi namun sebenarnya kita tidak bisa melihat dari sudut pandang tersebut. Tetapi kita harus melihat bahwa kontak dengan kasus positif tanpa gejala masih tetap terjadi. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita kembali mengingat tentang bagaimana dan cara mencegah,” pungkas Aris.

 

Sumber : tribunnews.com