TERKINI BUPATI Sergai Positif Covid-19, Wartawan Kontak Erat dengan Soekirman Siap Diswab Covid-19

0
6
Soekirman dikerumuni wartawan yang melakukan wawancara di kantor KPU Sergai beberapa waktu lalu. Tribun Medan/Indra Gunawan

Medan, buktipers.com – Kabar Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung menjadi pembicaraan.

Selain warga Sergai, kalangan wartawan termasuk ikut membicarakan kondisi orang nomor satu tersebut.

Hal ini lantaran beberapa wartawan termasuk orang yang punya kontak erat dengan dirinya.

” Ya kemarin aku sama juga sama Pak Soekirman. Karena datang ke lokasi banjir ya aku meliput. Beberapa hari belakangan memang sering meliput Pak Soekirman termasuk pada saat mendaftar ke Kantor KPU hari Sabtu lalu,”ujar Abdul Malik wartawan Evarina TV.

Saat Soekirman mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Serdang Bedagai bersama dengan pendampingnya Tengku Muhammad Ryan Novandi banyak wartawan yang memang berdekatan bahkan bersentuhan langsung dengannya.

Karena sempat beberapa kali ditolak berkas pendaftarannya banyak wartawan yang semakin tertarik untuk meliput kegiatannya di KPU.

Beberapa wartawan pun mengaku siap untuk mengikuti langkah dari tim Gugus Tugas Pemkab. Apabila ada dilakukan swab maka beberapa wartawan yang sempat punya kontak erat siap untuk mengikutinya.

” Ya demi kebaikan bersama ya siap sajalah memang swab. Kita tunggu dulu lah kabar dari Gugus Tugas seperti apa nanti,”kata Abdul Malik.

Informasi yang dikumpulkan selain wartawan banyak orang yang sempat kontak erat dengan Soekirman.

Selain tim pemenangannya banyak juga kalangan pejabat yang sempat kontak erat.

Selain itu ada juga beberapa warga karena Soekirman sempat turun melihat warga yang menjadi korban banjir di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah.

Jawaban Soekirman

Beredar kabar, Bupati Serdangbedagai Soekirman terkonfirmasi positif Covid-19.

Seperti diketahui, Soekirman bakal bertarung lagi di Pilkada Sergai 2020.

Soekirman dan pasangannya Tengku Muhammad Ryan Novandi pun sudah mendaftar di KPU Serdang Bedagai.

Terkait kabar Soekirman terpapar covid-19, Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal mengatakan, pihaknya belum menerima hasil swab.

“Saya cek dulu lah ya. Karena hasil swabnya itu belum ada kita terima. Saya tanya dululah sama Dinas Kesehatan. Saya belum berani menjelaskan kalau hasil swabnya itu belum kita terima,”kata Akmal yang dihubungi melalui telepon selulernya Selasa, (14/9/2020).

Akmal sendiri tidak menampik,  dirinya sebelumnya juga ada mendapatkan informasi Soekirman terpapar covid-19.

Karena itu ia pun akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Sementara itu Kadis Kesehatan Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit yang dikonfirmasi belum bersedia berkomentar.

Berulang kali nomor ponselnya dihubungi namun tidak bersedia menjawab. Pesan what’s app yang dikirimkan juga belum mendapat respon.

Belum diketahui secara pasti dimana keberadaan Soekirman saat ini apakah dirinya menjalani isolasi di rumah atau di rumah sakit.

Informasi lain yang dihimpun karena kondisi ini Soekirman tidak dapat memenuhi undangan dari KPU Serdang Bedagai untuk melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai Bakal Calon Bupati di rumah sakit Adam Malik Medan.

Adapun yang hadir dalam pemeriksaan kesehatan ini hanya pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.

Ketua Tim Pemenangan Soekirman-Ryan, Junaidi yang dikonfirmasi tidak mengetahui bagaimana kondisi Soekirmansaat ini.

Ia menyebut belum mengetahui kabar kalau Soekirman terkonfirmasi positif.

” Saya belum tahu karena saya kebetulan lagi di luar kota. Dari Kemarin saya berangkat jadi saya belum ada dapat kabar. Memang hari ini ada pemeriksaan kesehatan,”kata Junaidi.

Sementara Ketua KPU Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya yang dikonfirmasi tidak menampik saat pemeriksaan kesehatan di Adam Malik hanya pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan saja yang hadir.

” Informasi yang kita terima dari Adam Malik sih gitu (Soekirman positif Covid-19). Tapi silahkan tanya juga sama Gugus Tugas. Hari ini Pak Soekirman dan Ryan memang tidak hadir,”kata Erdian Wirajaya.

Karena sebelumnya punya kontak erat dengan Soekirman, pihak KPU Sergai akan melakukan swab ke depannya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bagaimana kesehatan para Komisioner dan staf KPU lainnya.

Soekirman Istirahat

Saat dikonfirmasi terkait kabar Soekirman terjangkit corona, Bupati Sergai tersebut tidak membantahnya.

Soekirman memilih beristirahat.

” Sekalian istrahat dulu. Was,” tulis Soekirman saat dikonfirmasi tribun-medan.com via Whatsapp, pagi tadi.

 

Sumber : tribunnews.com