Terlilit Utang, Pemuda Ini Nekat Curi Ponsel di Rumah Polisi

0
34
Pelaku bobol rumah polisi dibekuk. Foto: Dede/SINDOnews
Dijual Rumah

Palembang,  buktipers.com – Tidak ada takutnya. Tiga kawanan maling ini, nekat membobol rumah anggota polisi wanita, di Jalan Palembang-Betung, KM 16 Banyuasin, Senin 25 Oktober 2021.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol CS Panjaitan mengatakan, ketiga kawanan maling itu terdiri Budi Rahman (28), Hari Yuhandi alias Andi (45) dan Rici Rikardo (35).

“Pelaku pertama yang ditangkap Hari Yuhandi alias Andi (45) dan Rici Rikardo (35). Keduanya adalah penadah ponsel curian. Sedang tersangka utamanya adalah Budi,” katanya, Sabtu (6/11/2021).

Dilanjutkan dia, dari tangan kedua penadah itu pihaknya menyita 14 unit ponsel android berbagai merek hasil curian.

“Melihat rumah korban dalam keadaan sepi dan jendela rumah korban terbuka, tersangka Budi kemudian masuk dan mengambil ponsel korban yang sedang dicharge. Tersangka lalu melarikan diri,” sambungnya.

Christopher menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. “Disinyalir pelaku ini sudah sering melakukan aksinya karena barang bukti ponsel yang diamankan mencapai 14 unit,” tutupnya.

Akibat ulahnya, tersangka Budi dikenakan Pasal 363 KUHP. Sedang dua tersangka penadahan dijerat Pasal 480 KUHP.

Sementara itu, tersangka Budi mengatakan, bahwa saat kejadian dirinya baru pulang bermain biliar dan kebetulan melewati rumah korban. Dia kemudian melihat jendela rumah korban terbuka dan melihat ada ponsel sedang dicharger.

“Saya lihat rumah korban sepi, kemudian saya langsung memanjat pagar. Setelah itu saya ambil ponsel korban dan kabur. Saya tahu itu rumah polisi wanita,” ungkapnya.

Usai mencuri ponsel tersebut, dirinya langsung menjual ponsel korban seharga Rp400 ribu. “Uang hasil jual ponsel itu langsung saya bayarkan utang,” tukas Budi.

 

Sumber : Sindonews.com