Terpilih Aklamasi, Romario Simangunsong Pimpin KNPI Kabupaten Labuhanbatu

0
22
Foto bersama disela - sela acara Musda.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Romario Simangunsong terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labuhanbatu, dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Labuhanbatu ke XIV yang digelar di gedung Nasional Rantauprapat, Rabu (29/9/2021).

Pada Musda yang dihadiri Syamsir Pohan sebagai Ketua DPD KNPI Sumatera Utara (Sumut), Romario Simangunsong, direkomondasikan 25 Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk dicalonkan sebagai ketua KNPI Labuhanbatu dan dipilih secara aklamasi oleh 23 OKP.

Dalam temu persnya, Romario menyebutkan, dirinya akan mengajak seluruh unsur pemuda di Labuhanbatu untuk duduk bersama membahas apa yang harus dilakukan KNPI kedepan untuk kebersamaan dan kemajuan Pemuda.

“Kita akan melakukan rekonsiliasi dengan mengajak seluruh unsur pemuda untuk duduk bersama. KNPI ini milik kita bersama sehingga semua organisasi kepemudaan harus terakomodasi,” ujar Romario.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Sumut, Syamsir Pohan menyebutkan, acara seperti ini sangat jarang terjadi. Semua Unsur Forkopimda hadir. Saya yakin, dengan dukungan Forkopimda yang hadir, pemuda bersatu dan semakin maju, katanya.

“Dengan terpilihnya Romario Simangunsong sebagai ketua, kami berharap KNPI dapat mempersatukan pemuda dan menjadi mitra strategis Pemkab Labuhanbatu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu, dr Erik Adtrada Ritonga dalam sambutannya, meminta kepada pemuda untuk membantu Pemkab membangun Labuhanbatu.

Ia meminta kepada pemuda untuk memberikan segala ide dan masukan untuk memajukan Labuhanbatu.

“Kami Pemkab Labuhanbatu membutuhkan pemikiran dan ide ide dari pemuda, untuk memajukan Labuhanbatu. Bantu kami, untuk membangun Labuhanbatu,”ujarnya.

Ia juga menyinggung soal Kantor KNPI Labuhanbatu di jalan. SM Raja Rantauprapat. Ia meminta kepada seluruh KNPI berbagai versi yang ada, untuk menggunakan Kantor KNPI. Sebab, Kantor KNPI merupakan rumah pemuda.

“KNPI mana pun, silahkan berkantor di situ. Bila perlu dibagi empat kantor itu. Supaya, Kantor KNPI bisa digunakan para pemuda. Jangan ada yang melarang, karena itu rumah pemuda,” tegasnya.

Di acara itu, terlihat dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu, Ketua DPRD, Kapolres (mewakili), Dandim 02/09 LB (mewakili), Kajari (mewakili), Ketua Pengadilan (mewakili), bersama para Ketua OKP, OKI dan Ormas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

 

(Syafii Harahap)