Terpilihnya Dua Nama Yang Lolos Untuk PD PHJ Pematangsiantar Diduga “Settingan”

0
294
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Terpilihnya dua nama yang disebut lolos di Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya Pematangsiantar diduga kuat merupakan “Settingan” yang dimainkan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk mengamankan semua posisi.

Pasalnya, dua nama yang sudah diumumkan lolos di PD Pasar Horas Jaya Pematangsiantar merupakan Badan Pengawas (BP) yang masih aktif dan belum habis masa jabatannya selama menjadi Badan Pengawas di PD Pasar Horas Jaya Pematangsiantar.

Kemudian hingga saat ini tidak jelas berapa anggota Badan Pengawas yang tetap di PD Pasar Horas Jaya Pematangsiantar dan tidak jelas ada tidaknya Surat Keputusan (SK) dari Walikota mengenai jumlah anggota Badan Pengawas PD Pasar Horas Jaya.

Ditambah lagi Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsiantar Budi Utari Siregar yang baru saja dilantik sekitar 7 bulan langsung masuk ke dalam Badan Pengawas PD Pasar Horas Jaya yang langsung menjabat sebagai ketua Badan Pengawas.

Hal itu diketahui dari Kabag Humas Pemko Pematangsiantar Hamam Soleh membenarkan bahwa Sekda Budi Utari menduduki jabatan ketua Badan Pengawas (BP) PD Pasar Horas Jaya.

“Iya Sekda Pemko Pematangsiantar sebagai ketua di Badan Pengawas PD Pasar Horas Jaya,” ucap Hamam Soleh.

Namun ketika ditanyakan perihal Surat Keputusan (SK) dari Walikota terkait Badan Pengawas PD Pasar Horas Jaya berdalih, “Gak ada berkasnya samaku, akupun tugas luar,” elaknya. (Ary/Red)