Tersangka Kasus Narkoba Tewas Dikeroyok, Keluarga Gugat Polres OKI

0
1
Keluarga Beni, tahanan yang meninggal dikeroyok tahanan lain mengajukan gugatan terhadap Polres OKI ke Pengadilan Negeri Kayuagung. (Foto: Ist)
Dijual Rumah

OKI, buktipers.com – Keluarga Beni, tersangka kasus narkoba yang tewas dalam tahanan mengajukan gugatan praperadilan terhadap Polres OKI.

Meskipun Polres terus memproses kasus meninggalnya korban dan telah menetapkan 20 tersangka, tak menyurutkan niat keluarga Beni mengajukan praperadilan.

Kuasa hukum keluarga Beni, Zulpatah mengatakan, keluarga tidak menerima meninggalnya korban saat berada dalam tahanan. Apalagi meninggalnya dalam kondisi tubuh lenuh luka lebam dan memar.

“Itu yang membuat keluarga tidak terima,” ujarnya, Selasa (1/9/2021).

Berdasarkan penyelidikan polisi, Beni meninggal akibat dianiaya dan dikeroyok tahanan lainnya. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan menetapkan 12 tersangka. Kemudian tersangka bertambah lagi menjadi 20 orang, semuanya tahanan.

“Keluarga korban tidak begitu saja menerima kematian korban dan memilih menempuh jalur hukum dengan menggugat praperadilan kepada Kapolres OKI, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tulung Selapan,” katanya.

Gugatan diajukan, sambung Zulpatah, karena keluarga menduga ada kesalahan administrasi saat penangkapan. “Untuk itu, keluarga korban mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Kayu Agung,” katanya.

Menanggapi gugatan tersebut, Kapolres OKI AKBP Dili Yanti mempersilakan karena semua itu diatur dalam KUHP. Selanjutnya setelah menerima risalah dari pengadilan Polres OKI akan berkoordinasi ke Bidang Hukum Polda Sumsel untuk langkah selanjutnya.

“Silakan saja, itu diatur dalam KUHP,” katanya.

 

Sumber : iNews.id